Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Terbuka untuk Berkoalisi dengan Semua Partai Hadapi Pilkada Kabupaten Bekasi  

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi nampaknya menjadi partai yang paling dilirik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024.

Sejumlah partai besar secara terang-terangan mempunyai hasrat untuk mengajak PKS berkoalisi saat mengarungi pertarungan di Pilkada Kabupaten Bekasi.

Menyikapi itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa mengatakan, bahwa partainya siap menjalin koalisi dengan siapapun, asalkan mempunyai kecocokan untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

“Terimakasih banyak atas keinginan, keniatannya. Insya Allah PKS mah siap dengan siapa pun juga, kita siapkan kandidat dari kita (PKS), nanti dilihat cocok atau nggaknya masing-masing,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (24/4/2024).

Informasi yang diterima Radar Bekasi, sejumlah partai seperti DPC PDI Perjuangan, DPD Partai Golkar, dan DPC Gerindra, menginginkan untuk menjalin koalisi bersama dengan DPD PKS saat mengarungi pertarungan di Pilkada Kabupaten Bekasi. Budi menuturkan, jika ada kecocokan partainya selalu terbuka untuk berkoalisi.

BACA JUGA: PKS Hormati Putusan MK Soal PHPU Pilpres 2024

“Kalau sudah cocok, ya tinggal apa lagi, kita lanjut. Insya Allah kita siap, yang penting Bekasi kedepan lebih baik,” ujar pria yang terpilih sebagai calon legislatif (Caleg) dari arena tarung Dapil II Kabupaten Bekasi,

Dari perjalanan politik di Pilkada Kabupaten Bekasi, Partak Gerindra mempunyai kedekatan khusus dengan PKS, karena sudah menjalin koalisi pada perhelatan sebelumnya.

Bahkan, komunikasi baik itu terus terjalin menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Sementara dengan Partai Golkar dan PDIP, beberapa kali Pilkada selalu berseberangan. Namun Pilkada 2024 sejumlah kemungkinan bisa terjadi dengan dinamika politik baik di nasional maupun daerah.

“Kalau kita koalisi dengan siapa saja, komunikasi dengan bang Leman juga lancar, dengan Pak Marjuki juga baik. Insya Allah baik. Termasuk dengan Bang Aria, Bang BN Holik, sampai bang Helmi,” ungkapnya.

Tak dipungkiri, dirinya mengaku sudah menjalin pertemuan dengan beberapa partai. Bahkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan mencoba melakukan pendekatan lebih dari sebelumnya dengan beberapa partai. “Mudah-mudahan ada yang terbaik, insya Allah,” katanya.

Saat disinggung mengenai komunikasi dengan elit partai yang berada di Koalisi Perubahan saat Pilpres 2024 kemarin, Budi menegaskan, berjalan baik.

“Kita juga sudah komunikasi dengan PKB,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin