Berita Bekasi Nomor Satu

Harga Bawang Merah Bikin Marah

PANGGUL: Kuli panggul membawa karungan bawang merah di Pasar Baru, Bekasi Timur, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Harga bawang merah kembali naik di sejumlah pasar tradisional Kota Bekasi. Kenaikan harga terjadi kali karena pasokan bawang merah yang cukup terbatas.

Kasie Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Bekasi, Eko Wijatmiko, menyampaikan kenaikan harga bawang merah terjadi secara nasional.

Diketahui harga bawang merah saat ini mencapai harga Rp65 ribu per kilogram, dimana harga normalnya hanya dikisaran Rp35 ribu per kilogram.

BACA JUGA: Store Kedua Berkonsep Neighborhood

“Pasokannya terbatas, selain itu harga dari petaninya juga sudah mahal,” jelas Eko kepada Radar Bekasi, Kamis (25/4/2024).

Selain bawang merah, harga gula pasir putih juga merangsek naik menjadi Rp18 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp16 ribu per kilogram.

“Kalau untuk gula sudah mulai landai atau menurun karena sempat diharga Rp19 ribu,” tuturnya.

Lebih lanjut, kenaikan harga bawang dan gula pasir putih sendiri sudah terjadi dalam beberapa hari yang lalu. Saat ini harga masih tetap berada di posisi yang sama.

“Dari  17 kemarin sebenarnya harga bawang merah sudah terlihat naik, dari Rp58 ribu sekarang puncaknya mencapai Rp65 ribu,” ucapnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin