Berita Bekasi Nomor Satu

Bobby Nasution ke Gerindra, Politikus PDI Perjuangan Bilang Sudah Lupa

Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi dikeluarkan dari DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Foto Sumut Pos.

RADARBEKASI.ID, SUMUT – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution resmi jadi kader Partai Gerindra.

Bobby yang juga menjabat Wali Kota Medan itu resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra, pada Senin (20/5/2024).

Hal ini setelah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari DPD Partai Gerindra Sumatera Utara.

BACA JUGA: Bawaslu Sebut Anak Buah Wali Kota Medan Bobby Nasution Terbukti Melanggar Netralitas ASN Tapi Tidak Kampanye

“Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra,” tulis Bobby dalam unggahan pada akun media sosial Instagram, Selasa (21/5/2024).

Selain menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto, Bobby juga mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Hal itu langsung diterima Ketua DPD Gerindra Sumut Irawan Pasaribu.

Suami dari Kahiyang Ayu itu menyampaikan terima kasih, karena dirinya diberi kesempatan untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024 mendatang.

BACA JUGA: HUT ke-51, PDIP Tak Undang Gibran, Hasto: Nasibnya Sama dengan Bobby Nasution

“Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara, karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara,” ucap Bobby.

Terpisah, politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira merespons kabar Wali Kota Medan Bobby Nasution yang kini menjadi kader Partai Gerindra. Hugo menegaskan, pihaknya juga sudah lupa dengan persoalan Bobby Nasution.

“Ah itu urusan, urusan mereka itu. Nggak campur kita soal itu. Saya nggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu,” kata Hugo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

BACA JUGA: Viral Pejabat Disdik Kampanyekan Prabowo-Gibran, Bawaslu Medan Garap Anak Buah Wali Kota Bobby Nasution

Anggota Komisi X DPR RI itu mengutarakan, PDI Perjuangan mempunyai kader internal yang akan dicalonkan pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Bahkan, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan untuk maju pada Pilgub Sumut 2024.

“Nggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses, yang ikut proses pencarian, termasuk Gubernur inkumben, ada beberapa, tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan,” ucap Hugo.

Diketahui, sebelum menjadi kader Partai Gerindra, Bobby Nasution merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, Bobby memilih tidak mengikuti keputusan PDI Perjuangan yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Bobby memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin