Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Deklarasi Dukungan untuk Heri Koswara di Pilkada Kota Bekasi 2024 Meluas, Bang Heri: Tidak Ada Rencana Kami Jadi Wakil Wali Kota

Deklarasi dukungan masyarakat untuk Heri Koswara sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2024, Sabtu (24/5/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Usai komunitas Ikatan Batak Muslim (Ikataklim) Kota Bekasi, Pemuda Katolik Kota Bekasi, Barisan Anak bangsa (Barnabas) dan Barisan Muda Pendukung Rahmat Effendi (BM Peterpen), mendukung pencalonan Bang Heri, sapaan akrab Heri Koswara. Berbagai dukungan untuk pencalonan Heri Koswara di Pilkada Kota Bekasi 2024 kembali disampaikan masyarakat Kota Bekasi.

Teranyar, giliran masyarakat dan para tokoh di RW 07, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih bersepakat menyokong politisi senior asal Jatiasih itu sebagai calon orang nomor satu di kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024.

Dukungan disampaikan dalam pertemuan di Aula Jalan H. Abih, Sabtu (25/5/2024) pagi. Gerimis menggericik yang turun sejak subuh tak menghalangi warga untuk hadir dan menyatakan dukungannya dalam pertemuan pagi itu.      

BACA JUGA: Dukungan Pencalonan Heri Koswara Sebagai Wali Kota Bekasi Terus Mengalir

Mereka yang hadir terdiri dari alim ulama, para ketua majelis taklim, ketua mushola, pejabat teras lingkungan RW 07, seperti ketua RT dan Karang Taruna tampak hadir di acara tersebut.   

Para tokoh yang hadir antara lain, guru madrasah Bang Heri, di antaranya Ustadz Karta, Ustadz Uca Junaedi, M.Pd, para alim ulama Ustadz Drs. M. Salim, Ketua Mushola Al Ikhlas H. Marta, Ketua MT Fatahillah Ustadzah Dra. Bunyanah, Ketua MT Baiturohim Ustadzah Hj. Tiamah, Ketua RW 07 Suharto, Ketua RT 01 Adi, Ketua RT 02 Arip Sarifudin, Ketua Karang Taruna RW 07 Bagus, jemaah pengajian Mushola Nurul Ihsan, dan pengurus Posyandu Delima 1 dan 2 serta anggota DPRD Kota Bekasi terpilih dari Dapil 4 Ii Marlina, S.Pd.

Pertemuan bertajuk ‘’Deklarasi Dukungan Warga RW 07, Kelurahan Jatiluhur untuk Heri Koswara’’ itu, diinisiasi oleh Warnadi Rakasiwi, sahabat masa kecil Bang Heri sekaligus Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) DPC Kab/Kota Bekasi.

BACA JUGA: Silaturahim Kebangsaan Pemuda Katolik Bekasi dan Barnabas ke Kediaman Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara

Warnadi yang berdomisili di RT 02 RW 07 itu mengajak dan meyakinkan warga untuk mendukung putra daerah, Bang Heri Koswara, sebagai calon Wali Kota Bekasi periode 2024-2029.

”Saya sahabat lama Bang Heri, dari zaman masih ledhok. Nah sekarang udah pada dewasa, saatnya berkolaborasi membangun Kota Bekasi tercinta,” ungkap Warnadi yang juga mantan RW 07.

Sebagai aktivis yang mengaku sering menjadi korlap dalam aksi buruh di Bekasi, Warnadi paham betul bagaimana sulitnya perjuangan mengatasi berbagai masalah di kota pinggiran Jakarta itu, khususnya terkait kesejahteraan buruh.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Kunjungi Tokoh Batak Kota Bekasi

”Kalau Bang Heri jadi wali kota, saya cuma mau mengingatkan, ciptakan lapangan kerja yang layak seperti tercantum dalam UUD 45 Pasal 27,” ujar Warnadi yang juga turut mengawal kemenangan Bang Heri dalam Pileg 2024.

Banyaknya kandidat yang bakål maju menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi, imbuh Warnadi, akan sangat mungkin membingungkan warga. ”Kalau ada yang datang, biarin aja. Hati kita tetap Bang Heri. Kita menangkan RW 07 suara Bang Heri, suara terbanyak,” tutup Warnadi yang disambut sorak sorai 200-an warga yang hadir pagi itu.

Di lain pihak, Heri Koswara menyambut baik dukungan dari sahabat masa kecilnya dan warga itu. Bang Heri bahkan menegaskan tidak ada pilihan menjadi wakil wali kota dalam kamusnya.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Bertemu 7 Ketua Parpol

”Dengan perolehan 11 kursi di DPRD, PKS menjadi satu-satunya partai yang berhak mencalonkan wali kota. Kami tidak ada rencana jadi wakil wali kota,” ujar Bang Heri yang mengantongi 168 ribu suara pribadinya pada Pileg 2024 lalu untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Bekasi-Depok.

Berbekal pengalaman di legislatif selama beberapa periode, Heri menyampaikan, sudah saatnya untuk memimpin di ranah eksekutif agar lebih banyak lagi memberi kebermanfaatan secara langsung kepada warga Kota Bekasi.

”Kota Bekasi hari ini APBD-nya Rp6,3 triliun. Itu diambil dari pajak-pajak kita, tapi kita rasakan kok begini-begini aja. Karena itu, sudah saatnya kepemimpinan itu diserahkan kepada orang baik, agar program-program kebaikan dapat dirasakan langsung oleh warga,” lanjut Heri.

BACA JUGA: Heri Koswara Raih Penghargaan Aleg Provinsi Perolehan Suara Terbanyak Pemilu 2024

Lebih lanjut, Heri menaruh perhatian besar kepada kaum generasi muda, para ibu, dan anak-anak di Kota Bekasi. ”Pemilihan ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk memastikan Kota Bekasi lebih baik untuk akan cucu dan generasi yang akan datang,” tambahnya optimistis.

Bagi Heri, setiap individu di Kota Bekasi adalah warga kota yang berharga dan ia ingin membangun hubungan antara warga dan pemimpin berdasarkan kemanusiaan untuk mendapatkan keberkahan. ”Kita nggak akan membedakan dari suku, ras, agama. Yang ingin kita bangun adalah hubungan berdasarkan kemanusiaan dan  sama-sama ikhlas membangun Kota Bekasi agar diberkahi Allah SWT,” tutupnya.

Di puncak acara, deklarasi dukungan warga dan tokoh masyarakat untuk Heri Koswara dibacakan bersama-sama. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin