Berita Bekasi Nomor Satu

Pasangan Calon Kiai Acep -Gitalis Luncurkan Empat Program Kartu Jabar Bahagia  

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Kiai Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwinatarina, meluncurkan empat program kartu Jabar Bahagia dalam acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak 2024 DPW PKB Jabar di The Papandayan Hotel Kota Bandung, Jumat (20/9).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Kiai Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwinatarina, meluncurkan empat program kartu Jabar Bahagia dalam acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak 2024 DPW PKB Jabar di The Papandayan Hotel Kota Bandung, Jumat (20/9).

Pasangan yang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi masyarakat Jawa Barat melalui empat kartu tersebut.

“Hari ini, Jumat (20/9) ada empat kartu yang dilauncing. Pada launcing kartu Jabar Bahagia ini dihadiri semua pengurus di 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat, baik Ketua DPC, Sekretaris DPC, Ketua Fraksi, serta Pimpinan DPRD, untuk daerah yang ada pimpinannya,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Jumat (20/9).

Empat program kartu Jabar Bahagia yang diluncurkan memiliki manfaat masing-masing. Pertama, Kartu Keluarga Bahagia ditujukan untuk mendukung keluarga di Jawa Barat dalam layanan kesehatan, kesejahteraan ibu dan anak, serta bantuan sosial.

Target penerimanya keluarga kurang mampu, ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, dan lansia, dengan output 500 ribu keluarga menerima layanan kesehatan dan subsidi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak 2024 DPW PKB Jabar sekaligus peluncuran empat program kartu Jabar Bahagia di The Papandayan Hotel Kota Bandung, Jumat (20/9). FOTO: ISTIMEWA

Kedua, Kartu Wirausaha dan Pra Kerja mendukung wirausaha muda dengan akses modal, pelatihan, dan pendampingan usaha. Target penerimanya meliputi wirausaha muda dan pelaku UMKM, dengan output 100 ribu wirausaha baru menerima modal dan pelatihan.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Bekasi Targetkan 400 Ribu Suara untuk Pasangan Acep-Gitalis

Ketiga, Kartu Pendidikan Bahagia bertujuan memberikan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak dan remaja dari keluarga kurang mampu, dengan output 500 ribu siswa menerima beasiswa dan pelatihan digital.

Keempat, Kartu Insentif Guru Ngaji memberikan dukungan bagi kesejahteraan guru ngaji, dengan insentif bulanan dan asuransi. Target penerimanya guru ngaji di seluruh Jawa Barat, dengan peningkatan kapasitas melalui pelatihan tambahan.

Untuk mengimplementasikan program kartu tersebut, ungkap Rochadi, akan dilakukan rangkaian kegiatan yang mencakup sosialisasi di masing-masing daerah dengan kehadiran langsung pasangan calon Kiai Acep-Gitalis.

Adi-sapaan berujar, agenda sosialisasi di Kabupaten Bekasi direncanakan pada 6 Oktober 2024 saat masa kampanye. Adi berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon tersebut.

“Semua akan dilakukan demi untuk memenangkan pasangan Kiai Acep Adang Ruhiat dan Gitalis di Pilgub Jabar,” ucap Anggota DPRD Jawa Barat ini.

Menurut Adi, empat program kartu Jabar Bahagia dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat minimnya program serupa di Tanah Pasundan. Kartu ini mencakup berbagai manfaat, seperti subsidi untuk ibu hamil dan petani.

“Memang masih minim, selama ini belum terfasilitasi di Jawa Barat. Dengan adanya kartu Jabar Bahagia ini, ibu hamil dikasih subsidi, kalau di petani misalkan pupuk subsidi. Pokoknya banyak hal, soal ekonomi, kesejahteraan, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (pra/adv)

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak 2024 DPW PKB Jabar sekaligus peluncuran empat program kartu Jabar Bahagia di The Papandayan Hotel Kota Bandung, Jumat (20/9). FOTO: ISTIMEWA