Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Lima Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Bekasi Sukses Tambah Daya Pusat Pergudangan Marunda Center

PLN UP3 Bekasi melalui ULP Prima kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan industri dengan sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT TEGAR PRIMAJAYA yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Pelabuhan Terintegrasi dengan Pusat Industri dan Pergudangan yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada 21 September 2024. FOTO: PLN UP3 BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Prima kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan industri dengan sukses melakukan penambahan daya listrik untuk PT TEGAR PRIMAJAYA yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada 21 September 2024.

PT TEGAR PRIMAJAY merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Pelabuhan Terintegrasi dengan Pusat Industri dan Pergudangan. Capaian ini tepat di lima tahun kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

 

Penambahan daya dari tarif/daya I3/1.040 KVA menjadi I3/1.730 KVA ini dilakukan untuk mendukung PT TEGAR PRIMAJAYA menjadi pusat bisnis terpadu berskala internasional.

 

PT TEGAR PRIMAJAYA membangun kawasan yang disebut Marunda Center sebagai pusat industri dan pergudangan yang memfasilitasi ekspor-impor, logistik, depot kontainer, serta fasilitas manufaktur dan pergudangan.

 

Penambahan daya listrik ini menjadi langkah strategis dalam mendukung kelancaran operasional dan peningkatan layanan PT TEGAR PRIMAJAYA. Dengan daya listrik yang lebih besar, diharapkan mampu memberikan kawasan industri dan pergudangan dengan standar pengembangan kawasan yang maju..

 

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, segmen pelanggan industri wilayah Bekasi terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Untuk itu, PLN terus berupaya meningkatkan sistem kelistrikan yang andal untuk merespons tren pertumbuhan yang ada.

BACA JUGA: Lima Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Bekasi Sukses Maintenance 420 Infrastruktur Kelistrikan Tanpa Padam  

 

“Memberikan pelayanan terbaik merupakan komitmen kami dalam rangka mendorong pertumbuhan usaha para pelaku bisnis dan industri. Para Pelanggan cukup fokus terhadap pengembangan usahanya, biar PLN yang urus listriknya,” ungkap Donna.

 

Donna melanjutkan, geliat pertumbuhan ekonomi di wilayah Bekasi saat ini sangat meningkat, PLN UP3 Bekasi telah memastikan kesiapan pasokan energi yang ada saat ini mencukupi untuk memasok kebutuhan listrik yang terus bertumbuh di Bekasi.

 

“PLN selalu berkomitmen mendukung kebutuhan listrik PT TEGAR PRIMAJAYA secara andal dalam supply energi listrik dan diharapkan di sisi perusahaan dapat meningkatkan pengembangan industri yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Donna.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN, khususnya PLN UP3 Bekasi yang telah membantu kami dalam pemenuhan kebutuhan listrik di perusahaan kami. Dengan menggunakan listrik PLN ini, kami dapat meningkatkan produktivitas dan layanan bagi perusahaan kami,” ungkap Manager Operasional PT TEGAR PRIMAJAYA, Moreno.

 

Ia juga menyampaikan bahwa proses penambahan daya listrik yang dilakukan PLN cukup mudah, cepat dan praktis. PLN sangat membantu dalam pengembangan usaha yang dilakukan oleh PT TEGAR PRIMAJAYA.

 

“Semoga kerja sama yang baik ini saling membantu dan saling memberikan keuntungan kepada perusahaan kami dan PLN, dengan dukungan PLN yang menghadirkan kebutuhan kelistrikan yang andal dan kondusif akan mampu mendorong usaha dan produktivitas perusahaan kami,” tutup Moreno.

 

Secara terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, mengatakan PLN melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan listrik. Upaya intensifikasi dan ekstensifikasi terus dilakukan perusahaan sehingga mampu meningkatkan customer experience untuk meningkatkan penggunaan listriknya maupun beralih ke listrik PLN.

 

”PLN UID Jawa Barat terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor, termasuk sektor industri yang menjadi salah satu penggerak utama ekonomi nasional dengan memberikan pelayanan terbaik dan pasokan listrik yang andal yang ramah lingkungan,” ungkap Susiana. (oke/*)