Berita Bekasi Nomor Satu

Nasdem Boyong Politisi Senior

Rohim Mintrareja
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja
Rohim Mintrareja
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah nama politisi yang cukup familiar  masuk ke dalam struktur kepengurusan DPD Nasdem Kabupaten Bekasi. Mereka yakni Jalika dari partai Gerindra, Edi Kurtubi dari PKB, Akmal  dari Hanura, dan Mulyana Mukhtar dari Demokrat.

Keempatnya resmi menaung ke partai besutan Suryo Paloh ini, setelah adanya perombakan kepengurusan ditingkat DPD.  “Ada empat orang yang sekarang masuk ke dalam kepengurusan DPD, Jalika, Edi Kurtubi, Akmal, dan Mulyana Mukhtar. Nama keempat orang ini sudah familir, sebelumnya kader partai lain,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja.

Menurut Rohim, keempat nama ini sekarang berada diposisi wakil ketua DPD. Tentunya, dengan kehadiran empat orang ini diharapkan bisa membantu membesarkan partai. Hal itu mengingat, ketika sudah besar bukan hanya untuk partai saja. Melainkan, para pengurusnya juga bakalan ikut ke angkat.

“Dengan perekrutan politisi yang sebelumnya berada di partai lain. Diharapkan bisa memberikan dampak positif kedepannya. Terlebih, mereka ini pernah ada yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD,” tuturnya.

Untuk melihat keberhasilan sebuah partai, dirinya beranggapan, dari banyaknya perolehan kursi DPRD Kabupaten Bekasi yang banyak. Bukan dari banyaknya bendera maupun baliho partai yang terpasang.

“Partai itu terlihat besar, apabila bisa mengisi parlemen. Misalkan tidak dapat kursi parlemen, partai tersebut tidak bisa mengambil keputusan,” ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Bekasi ini mengaku, ada beberapa nama yang sudah menjalin komunikasi, untuk bergabung ke Nasdem. Seperti, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembagunan (PPP). Namun, untuk sekarang sudah habis waktu pembentukan struktur

“Sebetulnya, dari PKS sudah ada beberapa yang komunikasi, tapi mungkin masih mikir-mikir. Termasuk, ada juga yang dari PPP. Kebetulan untuk pembentukan kepengurusan sudah lewat waktunya. Sekarang lagi diajukan ke DPP SK-nya,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin