Berita Bekasi Nomor Satu

PAN Bakal Pecat Kader Arogan

sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafid.
sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafid.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, mengancam akan memecat kadernya dari keanggotaan partai jika ada yang berbuat sesuatu yang merugikan masyarakat. Demikian ditegaskan sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafid.

Menurutnya, pimpinan partai selalu mengingatkan agar kader tidak bersikap arogan ke masyarakat. Jika ada, maka langsung dipecat dari keanggotaan partai,”

Ketua DPD sudah mengarahkan seluruh kader setiap rapat harian pengurus DPD telah mengeluarkan warning bagi setiap kader yang nekat bertindak arogan, bakal terima sanksi tegas sampai pada pemecatan sebagai anggota partai.

“Tanpa terkecuali jika ada kader arogan dan juga lakukan kegiatan-kegiatan yang kontra kepada kepentingan masyarakat sanksinya itu dicopot dari jabatan dan struktur partai,” tegas ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi ini.

Menurut Muin, warning pimpinan partainya itu merupakan hasil keputusan rapat harian DPD dengan fraksi dan seluruh pengurus harian lain, dari DPD, DPC, Ranting, sampai ke tingkat yang paling bawah. Adapun tujuan dari warning ini, diakui Muin, supaya peran fungsi kader berjalan dengan benar.

“Tujuan partai kami adalah keberpihakan pada kepentingan rakyat. Dan warning ketua DPD ini tidak main-main buat semua kader kami tanpa terkecuali,” ujarnya.

Apalagi, diakuinya, sampai konflik terkait masalah tempat ibadah yang terjadi di Makasar beberapa waktu lalu, oleh oknum dewan PAN di wilayah tersebut. “Kami secara pribadi dan atas nama partai juga sangat menyesalkan tindakannya, sungguh itu sangat ironis. Dan Insyaallah, kader kami tidak mungkin bertindak seperti, kalaupun ada tentu sanksinya tegas pemecatan dari keanggotaan partai, kalau dewan yang langsung PAW,” tutur Muin.

Dia menambahkan, kalau kejadian itu tidak ada kaitannya dengan partai, khususnya Kota Bekasi. Lagi pula, ketum partai secara cepat dan tegas sudah mengeluarkan saksi ke oknum yang bersangkutan.

“Kami harap dengan kejadian ini internal partai dapat lebih teliti dan waspada dengan penggembosan oleh pihak-pihak yang ingin berniat rusak kebesaran partai kita,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin