Berita Bekasi Nomor Satu

PDI Minta Orang Tua Awasi Prokes Anak

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi, meminta agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dilakukan secara hati-hati. Orang tua wali murid harus memastikan anaknya selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Intinya, Kota Bekasi sudah siap gelar KBM tatap muka ya. Kan yang penting persiapan kita saja harus hati-hati dan bertahap. Lalu, paling penting persiapan orangtua untuk bisa ikut mengawasi kedisiplinan anak-anaknya,” kata ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri menyebut, pelaksanaan KBM ini juga harus juga dipersiapkan dari sekolah baik sarana dan prasarana. Selain itu, menyiapkan tempat cuci tangan sebanyak mungkin untuk para siswa, dan juga memastikan anak-anaknya terbiasa untuk tetap menggunakan masker selama di sekolah.

“Dan paling penting, kapasitasnya kita harus batasi. Dan juga perlu dilihat wilayah sekolah itu, apakah berada di lingkungan RT/RW yang masuk zona hijau atau kuning karena Itu juga yang menentukan kegiatan itu dilaksanakan di sekolah tersebut,” ucap pria yang juga sebagai wakil walikota Bekasi ini.

Tri menegaskan, peranan puskesmas di wilayah sekolah itu sangat dibutuhkan untuk bisa tetap melakukan pengawasan tentang 3 T (Testing, Tracking, dan Treatment), dan jika dalam kegiatannya itu ditemukan ada kasus dari salah satu anak harus langsung bersiap melakukan standarisasi sesuai pembatasan baik untuk aktifitas warga di wilayah maupun warga di sekolah tersebut.

“Harapan kami disini, peran aktif puskesmas dalam tugasnya dan para pihak terkait yang ada di wilayah sekitar sekolah untuk saling menjaga dan melindungi diri dengan lakukan protokol kesehatan ketat. Dan khusus para guru dan siswa khsus SMP dan SMA semua sudah divaksin,” tegasnya.  (mif/mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin