Politik

Ketua Dewan : Turun Level,  Prokes Jangan Kendor

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Geliat perekonomian di Kota Bekasi mulai membaik. Sejumlah tempat hiburan, pusat perbelanjaan, Pendidikan dan aktivitas perkantoran Sebagian sudah berjalan normal. Kendati demikian, masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga protocol Kesehatan (Prokes) covid-19.

“Warga jangan kendor dalam hal mematuhi protokol kesehatan, tetap disiplin. Terutama gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah meskipun sudah mendapatkan suntik vaksin,”kata ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro.

Menurutnya, ketika sejumlah pelayanan public sudah dibuka, bukan berarti masyarakat meninggalkan protocol Kesehatan. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah Kota Bekasi dan nasional terus mengejar capaian herd immunity.”Mari kita sama-sama saling membahu memutus rantai penyebaran Covid-19,”imbuhnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh anggota DPRD Kota Bekasi agar ikut mensosialisasikan Protokol Kesehatan ke warga. Pasalnya, sebagai wakil rakyat juga memiliki kewajiban untuk mengingatkan warga pentingnya Kesehatan.

“Setiap anggota dewan pasti punya konstituennya, tentunya ini bisa dijadikan sarana untuk mengingatkan warga untuk menjaga protocol Kesehatan. Selain itu, pimpinan pertain politik juga bisa mensosialisasikan ke kadernya,”tegas politisi asal PKS ini.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 443.1/1652/SET.COVID-19 Tentang Perpanjangan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Corona virus Disease 2019.

Dengan turunnya level tersebut, sejumlah area public sudah mulai dibuka dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan,”Ya kita sudah turun level. Tapi protocol Kesehatan sudah menjadi standar, sehingga wajib diterapkan,”tegas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (mif/sur)

Related Articles

Back to top button