Politik

Pemerintah Harus Hadir dan Memberdayakan Masyarakat

H.Chairoman J. Putro, Ketua DPRD Kota Bekasi 

RADARBEKASI, JATIMAKMUR-Rangkaian Reses III Tahun 2021 Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro berlanjut. Politisi PKS ini meminta pemerintah hadir di tengah-tengah dan memberdayakan masyarakat.

Di RW 01, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, anggota DPRD empat periode ini mengapresiasi atlet Pencak Silat dari Kelurahan Jatimakmur yang berprestasi meraih medali perak di PON XX Papua 2021.

Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Chairoman J. Putro (berdiri) sampaikan apresiasi kepada masyarakat saat Reses III Tahun 2021.

“Saya sangat mengapresiasi munculnya generasi muda yang potensial, DPRD mendukung penuh dan mencoba untuk menyerap aspirasi terkait pembinaan serta sarana dan prasarana Pencak Silat,” jelas Chairoman.

Sementara itu, Ketua RW 19, Kelurahan Jatimakmur menyampaikan apresiasi warga atas terealisasinya pengadaan saluran air.

“Selama dua tahun ini kami dapat bantuan membuat saluran air sepanjang 200 meter di RW 19. Dan ini salah satu bagian dari kerja nyata, khususnya Fraksi PKS dan DPRD secara umumnya,” ujar Ketua RW 19.

Chairoman mendorong agar pemberdayaan masyarakat semakin ditingkatkan, salah satunya adalah dengan pengumpulan sampah makanan dan juga mijel (minyak jelantah) untuk kemudian dijual dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kas RT dan RW.

“Saya sepakat pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, tapi masyarakat yang terberdayakan dengan baik maka akan muncul sistem yang kuat,” ujar Chairoman.

Meskipun sedikit terkendala cuaca, kegiatan reses ini secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat apresiasi dan partisipasi aktif dari masyarakat.

Peserta Reses III Tahun 2021 mengikuti kegiatan dengan pembicara Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro.

Chairoman berharap agar reses ini menjembatani kepentingan masyarakat dan dapat terealisasi dengan baik. (zar/adv)

Related Articles

Back to top button