Berita Bekasi Nomor Satu

8 Pemain Bola Top Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Terbaru Karim Benzema

Karim Benzema tahun ini absen tak membela Perancis di Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Piala Dunia menjadi panggung pembuktian para pemain top klub bola terkemuka. Mereka akan habis-habisan membela negaranya keluar sebagai kampium event sepakbola terbesar sejagad itu.

Sayangnya, di Piala Dunia 2022 Qatar sederet pemain bintang justru absen dalam laga event sepakbola empat tahunan ini.

Beberapa di antara mereka sengaja dicoret pelatih. Sebagian lainnya dalam kondisi tidak fit atau cedera.

 

Berikut daftar pemain top yang absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Karim Benzema (Perancis)

Baru-baru ini striker Perancis ini Federasi Sepakbola Perancis mengabarkan Benzema absen dari Piala Dunia 2022, karena mengalami cedera ketika latihan.

Pemenang Ballon d’Or itu mengalami cedera otot dan terpaksa meninggalkan sesi latihan timnas Perancis, Sabtu (19/11/2022).

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan piala dunia ini sebagai tujuan utama. meskipun pukulan baru tim Perancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim saya. kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” kata Pelatih Perancis Didier Deschamps, mengutip Reuters, Minggu (20/11/2022).

Striker Real Madrid ini memang tengah tampil gemilang bersama klub. Musim lalu dia mencetak 44 goal dari 46 pertandingan, bahkan membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champion.

Dia juga pencetak gol terbanyak Perancis di Piala Dunia 2014, meski tidak menjadi menjadi bagian kemenangan di 2018 lalu.

2. Paul Pogba (Perancis)

Paul Poga dipastikan tidak berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar membela Perancis . Dia baru selesai melakukan operasi karena cedera lutut. Sehingga menjadi kehilangan besar bagi timnas ‘The Blues’.

3. Sadio Mane (Senegal)

Begitu juga dengan Bintang Senegal, Sadio Mane yang dikeluarkan dalam daftar skuad karena cedera ketika membela Bayern Munich.

”Sadio Mane dicoret untuk Piala Dunia 2022. Lekas pulih,” dalam unggahan di akun Twitter resmi sepak bola Senegal, Jumat (18/11/2022).

4. Presnel Kimpembe (Perancis)

Tidak hanya Benzema, timnas Perancis juga kehilangan Presnel Kimpembe di Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint Germain (PSG) ini juga dikabarkan mengalami cidera hamstring.

“Kimpembe tidak memiliki elemen untuk siap,” kata Deschamps, mengutip Reuters, Minggu (20/11/2022).

Ketika ditanya pilihan pengganti Kimpembe, Deschamps menjelaskan menyebut nama Konate dan Upamecano.

5. Christopher Nkunku (Perancis)

Satu nama striker Perancis lagi yang dikabarkan batal tanding di piala dunia, yakni Christopher Nkunku.

Beberapa hari sebelum piala Dunia 2022, dia mengalami cedera ketika mengalami sesi latihan. Cedera Nkunku dihasilkan ketika berduel dengan Eduardo Camavinga.

6. Nicolas Gonzalez (Argentina)

Striker Fiorentina ini juga batal membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Gonzalez mengalami cedera ketika sesi latihan.

“Setelah sesi latihan, Nicolas Gonzalez mengalami cedera otot dan tidak akan dimasukan dalam skuad Piala Dunia, sebagai gantinya tim nasional telah memanggil Angel Correa,” kata AFA, mengutip Reuters.

7. Joaquin Correa (Argentina)

Tidak hanya Gonzalez timnas Argentina juga batal bertanding di piala dunia 2022. Pemain Inter Milan itu mengalami cedera.

Akhir Correa harus digantikan pemain lain yakni Thiago Almada.

8. Bartlomiej Dragowski (Polandia)

Timnas Polandia kehilangan kiper Bartlomiej Dragowski menjelang Piala Dunia 2022. Penjaga gawang yang berkarier di Liga Italia bersama Spezia itu absen karena cedera dan tempatnya digantikan Kamil Grabara.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin