Berita Bekasi Nomor Satu

Pentolan PKS Masuk PKB Kabupaten Bekasi

Syamsul Falah

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mulai kehilangan sejumlah penggawanya. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Syamsul Falah, politikus gaek yang telah lama berkiprah di PKS memilih hijrah.

Saat ini Syamsul telah tercatat sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jabar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kepada Radar Bekasi, politikus yang pernah menakhodai DPD PKS Kabupaten Bekasi ini membeberkan alasan dirinya hijrah ke PKB.

“Saya masuk ke PKB, kawan-kawan saya tambah semangat. Mudah-mudahan bisa berkontribusi secara maksimal untuk memenangkan PKB di Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (20/2/2023).

BACA JUGA: Estafet Politik Anak Deklarator PKB

Syamsul mengungkapkan, sebelum resmi bergabung PKB dirinya sudah tidak aktif di PKS sejak empat sampai lima tahun yang lalu. Tepatnya setelah tidak menjabat lagi sebagai anggota legislatif. Sepanjang periode itu, Syamsul mengaku vakum dari dunia politik. Ia bahkan merasa berada di titik terbawah dalam karir politiknya.

“Kalau bagi saya pilihan itu, masalah hati. Bukan masalah logika saja. Kalau secara logika semua partai baik-baik, semua ingin memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS ini.

Di usia yang tidak muda lagi, Syamsul mengaku, mendapat kenyamanan di PKB. Menurutnya, ini bukan masalah ego. Karena apabila hanya memikirkan dirinya sendiri, lebih baik di partai yang lama atau pun harus pindah bukan ke PKB.

“Mungkin ini cara Allah menghadirkan saya untuk di masa-masa yang sudah semakin menua, perjuangannya disitu kali (PKB). Jadi itu lah dasar pemikiran, kemudian sampai ke hati, sehingga kemudian saya tertarik,” ungkapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin