Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Demokrat Pede Raih Dua Kursi Ekstra

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Nusih (kiri).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penambahan alokasi kursi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bekasi membuat Partai Demokrat percaya diri mampu meraih dua kursi legislatif tambahan dari tiga daerah pemilihan (dapil). Raihan ekstra dua kursi di tiga dapil ini merupakan harga mati untuk mencapai target yang sudah dicanangkan sebanyak sepuluh kursi legislatif pada Pemilu 2024.

“Kita jagokan untuk mendapat dua kursi, yang pertama dapil tujuh, dua, dan satu, untuk mencapai target sepuluh kursi. Karena memang di tiga dapil itu sekarang ada petahana yang kembali maju di Pileg 2024,” ujar Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Nusih, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Untuk diketahui, terdapat beberapa anggota legislatif petahana di tiga dapil tersebut yakni, dapil II Jampang Hendra Atmaja, dapil I Edi Junaedi, dan dapil VII Mia El Dabo. Kata Nusih, mereka akan kembali maju pada Pileg 2024, sehingga optimis untuk mendapatkan dua kursi sangat besar. Hal itu mengingat, selain petahana partainya juga kedatangan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) potensial yang siap mendulang suara.

“Setiap dapil sudah ada caleg-caleg potensial untuk mendulang suara. Caleg potensial ini ada yang dari pengusaha, tapi memang sudah masuk sebagai pengurus. Setiap dapil rata-rata petarungnya empat orang,” ucapnya.

BACA JUGA: Eks Caleg Berkarya jadi Petarung di Partai Demokrat

Tidak bisa dipungkiri, Nusih mengaku, untuk perekrutan bacaleg belum 100 persen, karena memang partainya masih kekurangan keterwakilan kuota perempuan. Namun demikian, dirinya kembali mengulas bahwa partainya sudah menempatkan caleg potensial di setiap dapil.

“Setelah adanya perubahaan komposisi dapil ini, ada beberapa yang bisa disebut dapil neraka. Cuma kita tahu yang namanya pemilih partai politik itu rata-rata orangnya itu-itu juga. Basis paling bertambah sedikit, justru sekarang yang masih direbutkan masa mengambang,” katanya.

Kemarin, dirinya sudah melakukan pemaparan di DPD Partai Demokrat Jawa Barat perihal persiapan Pileg 2024. Pemaparan tersebut mulai dari Bacaleg yang sudah mendaftar, saksi, strategi, termasuk Caleg-Caleg potensial.

“Secara umum yang akan ditanya jumlah kursi, Dapil, termasuk rekrutmen Caleg, target suara, dan segala macam,” ucapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin