Berita Bekasi Nomor Satu

Kepergok, Ranmor Tembak Anak Kecil di Padurenan Mustikajaya

Korban peluru nyasar perampok di Mustikajaya dalam perawatan di RSUD CAM Kota Bekasi, Kamis (6/4/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, MUSTIKAJAYA – Seorang anak perempuan berusia 7 tahun mengalami luka tembak di bagian kaki.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kelapa Dua, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi pada Kamis (6/4/2023).

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Kejadiannya curanmor bawa senjata api. Pelaku kepergok warga mau nyuri motor, jadi sempat mengeluarkan tembakan senjata api,” ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan.

BACA JUGA: Kepergok, Pencuri Motor Ini Babak Belur Dikormas

Dia menceritakan, pelaku menodongkan senjata api kepada warga yang memergoki aksinya mencuri sepeda motor. Lantaran panik, pelaku yang membawa senjata api coba menakut-nakuti warga dengan meletuskan tembakan.

Saat bersamaan dengan meletusnya selongsong peluru dari pucuknya, korban melintas di TKP bersama orangtuanya mengendarai sepeda motor.

“Pelaku niatnya mau nodong (nakutin) yang mergokin. Tapi justru kena anak kecil (peluru nyasar) yang lagi lewat diboncengin orangtuanya yang mau nganter kakaknya ke sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA: Terbukti Berzina, Kades Sukadanau Nonaktif Ditahan

Anak kecil perempuan berinisial ACP (7) itu, kini terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdul Majid (RSUD CAM) Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan.

“Iya betul, kena peluru nyasar anak kecil umur 7 tahun. Kena di kaki bagian betis sebelah kiri,” imbuhnya.

Informasi yang berkembang, terduga pelaku berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor. Satu orang pelaku bertugas mengambil sepeda motor dan pelaku lainnya mengawasi keadaan sekitar.

BACA JUGA: Mudik Gratis dari Bekasi, Catat Ini Jadwal dan Lokasi Pendaftarannya

“Iya mau nyuri motor di Alfamart, yang mau diambil jenis KLX tapi gak jadi dicuri karena kepergok warga. Jadi dia ketakutan, dia ngeluarin senjata,” pungkasnya.

Sementara, Anton Indra Cahya (38) ayah korban menuturkan bahwa saat kejadian, neneknya yang saat itu membonceng korban mendengar suara letusan, sesampainya melewati TKP pencurian.

“Pas lewat tuh, kirain neneknya itu ban pecah atau petasan, pas lewat dari itu sedikit adiknya ini berdarah,” tuturnya.

BACA JUGA:Diskon 20 Persen Tarif Tol Jakarta-Cikampek Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Catat Ini Jadwal dan Ketentuannya

Sempat tidak memperhatikan kondisi cucunya, sang nenek mengira letusan itu berasal dari anak-anak kecil yang bermain petasan.

“Kayak petasan gitu, saya kirain ban motor atau petasan gitu anak-anak,” tutupnya.

Kasus tersebut kini ditangani Polsek Bantargebang. Pelaku perampokan masih dalam pengejaran petugas.

Sedangkan korban mendapatkan perawatan di RSUD CAM Kota Bekasi untuk dilakukan pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di betis anak tersebut. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin