Berita Bekasi Nomor Satu

Daftarkan 50 Caleg ke KPU, Demokrat Kota Bekasi Optimistis 7 Kursi

Partai Demokrat usai mendaftarkan caleg untuk Pemilu 2024 di kantor KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023). Foto Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – DPC Partai Demokrat Kota Bekasi optimistis mampu meraih 7 kursi di Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah caleg dan dapil diperkirakan bakal menjadi lumbung suara partai berlogo mercy tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat Ronny Hermawan usai mendaftarkan 50 caleg Demokrat ke KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023).

“Kita lihat, ada bapak Yusuf Nasih mantan ketua DPRD Kota Bekasi dan Anggota DPRD 2 Periode H. Wasimin sudah menjadi kader Partai Demokrat yang mempunyai jam terbang tinggi untuk memberikan aspirasi kepada masyarakat,” ujar Ronny.

BACA JUGA: 6 Parpol Daftarkan Caleg Serentak ke KPU Kota Bekasi Besok, Ini Jadwalnya

Dia menambahkan, apalagi para caleg petahana juga turut meramaikan dan bakal membantu raihan suara Partai Demokrat di Pemilu 2024.

“Untuk keterwakilan perempuan, jumlahnya sudah mencukupi sesuai aturan PKPU sebanyak 30 persen,” ujarnya.

Terkait sistem Pemilu 2024, Ronny yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bekasi 2 periode ini optimistis bakal dilaksanakan dengan sistem terbuka.

BACA JUGA: Pendaftaran Caleg ke KPU, Parpol Masih Tunggu ‘Tanggal dan Hari Baik’

“Partai Demokrat tetap optimis pemilu bakal digelar dengan proposional terbuka. Karena memberikan kebebasan memilih kepada warga,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin