Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Yakin Mampu Kirim Perwakilan ke Senayan

Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi meyakini bahwa partainya mampu mengirimkan perwakilan ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Khususnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Optimisme tersebut muncul setelah melihat hasil survei dari Swamedia Research dan Communication (SRC) yang dilakukan oleh pimpinan pusat untuk perolehan kursi DPR RI dari masing-masing Dapil di Jawa Barat. Dalam survei yang menggunakan metode sainte lague ini, Dapil Jabar VII berhasil mengamankan perolehan satu kursi.

“Kalau dari hasil survei pusat, khusus kepada Caleg DPR RI. Alhamdulilah kita aman di satu kursi untuk di Dapil Jabar VII. Kita melibatkan sekitar lima sampai sepuluh ribu responden,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor, kepada Radar Bekasi, Rabu (30/8).

Berdasarkan hasil survei perolehan kursi DPR RI dari masing-masing Dapil di Jawa Barat, yang menggunakan metode sainte lague ini, partai berlambang Kakbah ini berhasil mengamankan satu kursi, dari alokasi keseluruhan di Dapil Jabar VII sepuluh kursi.

Sementara untuk sembilan kursi lainnya berhasil dikuasai Partai Golkar dengan tiga kursi, disusul PKS dan PDIP dengan masing-masing dua kursi. Kemudian dua kursi lainnya untuk PAN dan Gerindra dengan masing-masing satu kursi. Cecep yang merupakan calon wakil rakyat DPR RI dari Dapil Jabar VII ini mengungkapkan, keberhasilan partainya dalam mengamankan perolehan kursi tidak hanya ditingkat pusat. Melainkan untuk perolehan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, khususnya dari Dapil IX Kabupaten Bekasi, partainya pun berhasil mengantarkan dua wakil rakyatnya ke Gedung Sate. Hal itu berdasarkan hasil survei SRC.

“Kalau di provinsi luar biasa, kita dapat dua kursi. Pak Haji Dede dari Tambun Selatan dan Ibu Nurhayati dari Tarumajaya,” ucapnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Doakan Sholihin PPP Jadi Wali Kota Bekasi

Sayangnya dalam survei perolehan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, Cecep tidak memberikan data secara tertulis. Begitu juga pada hasil survei perebutan kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. Menurutnya, partai yang dipimpinnya ini sudah mengamankan perolehan enam kursi, dengan perhitungan masing-masing Dapil menyumbangkan satu kursi. Kecuali Dapil II, sampai saat ini masih belum aman untuk mendapatkan kursi.

“Jelas kita di Dapil II akan melakukan mapping terus, karena Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat wilayahnya cukup padat. Insya Allah mudah-mudahan di Oktober sampai November, kita harus sudah aman di satu kursi. Target saya delapan kursi, dengan perhitungan di Dapil I dapat dua kursi. Sementara Dapil lainnya satu kursi,” katanya.

Setelah adanya hasil survei ini dirinya menegaskan, agar semua Bacaleg terus bergerak ke bawah untuk melakukan sosialisasi. Kemudian membuat simpatisan masyarakat dan mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai kemampuan. “Jadi kita door to door ke masyarakat yang hari ini tidak dalam keadaan baik-baik saja secara perekonomian, saya meminta para Caleg bantu sesuai kemampuan,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin