Berita Bekasi Nomor Satu

Penjagaan Ketat Rumah Firli Bahuri Usai Kabar Polisi Geledah Rumah Ketua KPK di Villa Galaxy Bekasi

Suasana komplek Perumahan Villa Galaxy, Jakasetia, Kota Bekasi, tempat kediaman Ketua KPK Firli Bahuri. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjagaan ketat di kediaman Firli Bahuri usai kabar polisi geledah rumah ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan.

Kabar kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy, Cluster 2A, Jakasetia, Kota Bekasi, digeledah kepolisian beredar di kalangan media, sejak Senin (9/10/2023) malam. Diduga terkait kasus dugaan pemerasan yang dilaporkan Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Pertanian (Mentan).

Ketua RW 19 Kelurahan Jaka Setia,  Irwan Irawan mengatakan, dirinya tidak mengetahui penggeledahan di rumah Firli Bahuri.

“Enggak ada, enggak ada kabar ke aku, biasanya sih, kalau ada (penggeledahan) itu, RT RW dilibatkan, dipanggil untuk menjadi saksi lah, sampai sekarang enggak ada perintah,” kata Irwan sapaan akrabnya saat disambangi di kediamannya, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA: Rumah Firli Bahuri di Bekasi Kabarnya Digeledah Polisi, KPK Bilang Begini

Irwan mengungkapkan, ketua KPK Firli Bahuri bersama keluarganya sehari-hari memang tinggal di lingkungan RW 19, Perumahan Villa Galaxi. Firli selalu pulang ke rumahnya itu di kawasan Villa Galaxi.

Meski begitu, Irwan mengatakan, dirinya jarang bertemu Firli Bahuri. Diduga karena kesibukan tugasnya sebagai ketua KPK, membuat Firli tidak punya waktu berinteraksi dengannya dan warga sekitar.

“Saya sendiri enggak pernah ketemu, jarang lah. Karena beliau sibuk ya,” ucapnya.

BACA JUGA: Endar Priantoro Aktif Lagi, Begini Kata KPK Soal Isu Tukar Guling Kasus Firli Bahuri di Polda Metro Jaya

Selain itu, kata dia, karena tinggal di komplek yang jumlah penghuninya terbatas (cluster) dan terdiri dari para pekerja, sehingga pihak sekuriti setempat hapal mana penghuni dan bukan.

“Ya yang pasti pak Firli Bahuri itu orang sibuk jadi jarang beraktivitas di rumahnya,” tukasnya.

Sementara, pantauan Radar Bekasi di kediaman rumah Ketua KPK Firli Bahuri. Akses ke rumah Firli dijaga ketat. Terdapat sekitar 4 orang berjaga-jaga. Dua diantaranya berseragam satpam. Setiap orang yang akan masuk langsung ditanya kepentingannya, dari mana dan mau kemana.

Empat orang itu berjaga-jaga di gerbang cluster rumah Firli Bahuri yang lokasinya di gang pertama sebelah kanan setelah masuk perumahan Villa Galaxy. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin