Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Massa Aksi Bekasi Peduli Palestina Padati Kawasan Jababeka dan Stadion Wibawa Mukti

Ribuan massa aksi Bekasi Peduli Palestina memadati kawasan Jababeka dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat Bekasi kembali menggelar aksi masal dukungan untuk Palestina. Setelah Kota Bekasi yang menggelar aksi Bekasi Bersama Palestina pada Minggu (12/11/2023), hari ini Minggu (19/11/2023) aksi serupa diselenggarakan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Pantauan Radarbekasi.id, aksi massa bertajuk Bekasi Peduli Palestina digelar di kawasan Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Massa aksi pendukung Palestina hadir di sekitar lokasi sejak hari masih pagi sekali, sekitar pukul 04.00. Beberapa di antara massa rombongan mengikuti salat Subuh berjamaah di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Bela Palestina, Ribuan Warga Kota Bekasi Tumpah Ruah di Car Free Day Jalan Ahmad Yani

Pukul 06.00 jumlah massa yang berdatangan semakin bertambah banyak. Berombongan, bersepeda motor dan bermobil pribadi maupun angkutan terbuka.

Diperkirakan jumlah massa aksi mencapai ribuan orang yang memadati kawasan sekitar Jababeka menuju Stadion Wibawa Mukti hingga menjelang gerbang tol Cibatu dan kawasan Meikarta.

Massa mengenakan kostum serba putih dengan berbagai atribut pernak pernik khas Palestina, seperti sorban, syal dan bendera Palestina.

BACA JUGA: Anggota DPRD Bekasi Kompak Kenakan Syal Save Palestina saat Rapat Paripurna

Massa juga membentangkan bendera raksasa Palestina di tengah-tengah aksi serta menyerukan dukungan Palestina dengan memboikot sejumlah produk yang diduga berafiliasi ke Israel.

Aparat kepolisian dari Polres Metro Bekasi serta jajarannya berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Sekitar pukul 10.00 aksi massa Bekasi Peduli Palestina berakhir damai. Massa membubarkan diri dengan tertib. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin