Berita Bekasi Nomor Satu

7 Tips Makan Enak, Sehat dan Antitekor di Restoran All You Can Eat

Ilustrasi menu resto all you can eat. Ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Konsep makan All You Can Eat (AYCE) atau makan sepuasnya, makin populer di berbagai daerah di Indonesia.

Konsep makan ini memastikan pelanggan dapat menikmati makanan sepuasnya dalam satu waktu.

Meskipun boleh mengambil sepuasnya, kendala yang sering dialami oleh pelanggan adalah cepat kenyang.

BACA JUGA: 4 Tips Memilih Kuliner Enak Hemat Budget

Kondisi kekenyangan ini malah membuat pelanggan merasa rugi karena tidak bisa memaksimalkan waktu yang disediakan.

Berikut 7 tips makan enak, sehat dan antitekor di restoran all you can eat tanpa merasa rugi dan tetap sehat.

1. Pilih Restoran

Dalam memilih restoran AYCE, perhatikan variasi menu yang disajikan. Pastikan restoran menyediakan berbagai macam jenis makanan, mulai dari hidangan utama hingga makanan penutup.

Disarankan untuk memilih restoran yang menyediakan menu makanan sehat, seperti sayuran, buah, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA: 5 Tips Masak Urap Agar Tak Gampang Basi

Pengunjung dapat memilih makanan yang dikukus, direbus, atau dipanggang. Dengan cara ini, bisa menikmati makanan yang lezat dan sehat dengan berbagai macam pilihan.

2. Perut Kosong

Datanglah saat perut masih dalam keadaan kosong dan belum makan apa-apa. Hal ini akan memberikan lebih banyak ruang di lambung untuk menampung segala makanan yang tersaji tersebut.

Lebih baik lagi, jika bisa menahan diri dan tidak makan apa-apa sebelumnya. Dengan cara ini, bisa menikmati semua hidangan yang ada dengan puas tanpa merasa kekenyangan terlalu cepat.

BACA JUGA: 3 Manfaat Kuliner Pedas Bagi Kesehatan Tubuh

Meskipun restoran AYCE memungkinkan untuk mengambil makanan sebanyak-banyaknya, ambil makanan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Jangan sampai keinginan untuk mencoba semua hidangan malah membuat merasa tidak nyaman dan kelebihan makan.

3. Makan Perlahan-lahan

Pastikan menikmati pengalaman makan dengan tenang dan santai. Salah satu cara untuk menikmati hidangan AYCE adalah dengan makan secara perlahan. Nikmati setiap rasa yang terdapat pada makanan.

BACA JUGA: Hiling-Hiling dan Wisata Kuliner Bernuansa Bali di Bekasi, Cek Tempat Ini

4. Hindari Makanan Berkarbohidrat Tinggi
Sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi saat berada di restoran AYCE.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa nasi memiliki indeks glikemik yang tinggi, yaitu seberapa cepat karbohidrat dalam makanan diubah oleh tubuh manusia menjadi glukosa.

5. Pilih Makanan yang Mahal Dulu

Jika berniat mengunjungi restoran AYCE, pastikan melakukan riset terlebih dahulu mengenai menu yang disajikan di sana. Dengan demikian, bisa mempersiapkan diri dan menghindari kebingungan saat sampai di sana.

Meskipun restoran AYCE menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun jangan sampai merasa rugi dengan makanan yang kurang bervariasi atau kurang berkualitas.

6. Perbanyak Protein Nabati

Saat makan di restoran AYCE, tidak hanya memperhatikan ketersediaan protein hewani, tapi perlu juga memperbanyak asupan protein nabati.

Protein nabati adalah nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh dan dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan seperti tahu, tempe, kacang-kacangan, legum, atau lentil.

Protein nabati juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

7. Minum Air Putih

Ketika berkunjung ke restoran AYCE, penting juga untuk memperhatikan minuman yang dikonsumsi.

Sebagian besar restoran menyediakan berbagai macam minuman manis seperti soda, jus buah, teh manis, dan minuman olahan lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa minuman manis dapat membuat perut kembung dan cepat merasa kenyang.

Memilih air putih sebagai minuman utama saat makan di restoran AYCE tidak hanya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu mempertahankan rasa lapar. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin