Berita Bekasi Nomor Satu

Piala Asia 2023 Malam Nanti Timnas Indonesia vs Vietnam, Laga Hidup Mati, Ini Susunan Pemain, Jadwal dan Link Live Streaming

Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan krusial di Piala Asia 2023 saat bersua dengan Vietnam. (Dok. PSSI)

RADARBEKASI.ID, QATAR – Indonesia bakal menjalani laga krusia malam ini. Melawan Vietnam di laga lanjutan Piala Asia 2023 Qatar jadi laga hidup mati bagi skuad Garuda.

Laga bakal berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi laga penentu bagi kedua tim di Grup D. Kemenangan menjadi kunci untuk mempertahankan peluang lolos ke babak 16-besar. Sebab kedua tim sama-sama menelan kekalahan di laga pertama.

BACA JUGA: Jumat Malam, Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Ada Aroma Balas Dendam

Skuad Garuda dipaksa mengakui kehebatan Singa Mesopotamia dengan skor 1-3, sedangkan pasukan Bintang Emas harus takluk dari Tim Samurai 2-4, meski sempat bisa unggul.

Indonesia mendapat tambahan amunisi setelah Shayne Pattynama dipastikan bisa tampil saat bentrok dengan Vietnam. Sebelumnya, ia terpaksa menepi setelah harus menemani sang ibu yang sedang sakit.

Dilansir situs resmi PSSI, Shane Pattynama sendiri mengaku kondisinya baik-baik saja.

“Ini adalah hari pertama saya latihan. Saya kembali ke sini kemarin, kondisi saya tidak buruk.” Saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas,” kata Shayne.

BACA JUGA: Top, Umpan Cantik Yakob Sayuri ke Marselino Dinobatkan World Class Assist di Piala Asia 2023 Qatar

Ia juga menambahkan siap menyesuaikan diri dengan cara latihan yang diterapkan oleh Shin Tae Yong. “Latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” Sahayne menambahkan.

Selain mendapatkan tambahan amunisi di sisi kiri, Shin Tae Yong dipercaya akan melakukan perubahan di sisi kanan, dengan memainkan Sandy Walsh. Perubahan di lini depan juga bisa jadi diterapkan oleh Shin. Ia kemungkinan akan memainkan penyerang murni, setelah pada laga pertama sistem false nine tidak berjalan lancar.

Selain di posisi bek kanan dan kiri, pelatih asal Korea Selatan tersebut diyakini tidak akan mengubah komposisi pemainnya. (jpc)

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di grup D Piala Asia 2023.

Formasi 3-4-3

Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan

Jadwal Live TV Vietnam vs Indonesia

Jumat, 19 Juni 2023
Pukul: 21.30 WIB
RCTI

Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia

Jumat, 19 Juni 2023
Pukul: 21.30 WIB
https://www.visionplus.id/sports

BACA JUGA: Jadwal Tanding Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar


Solverwp- WordPress Theme and Plugin