Berita Bekasi Nomor Satu

Terima Kasih Kyrgyztan, Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar, Bakal Duel Lawan Australia

Timnas Indonesia berhasil menekuk Vietnam 1-0 . Keberhasilan itu menjadi salah satu kunci Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. (Dok. PSSI).

RADARBEKASI.ID, QATAR – Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar lewat tiket posisi tiga terbaik.

Keberhasilan melaju ke babak  16 besar itu tidak lepas dari hasil pertandingan Oman vs Kyrgyztan, Kamis (25/1/2024) malam tadi di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

Hasil imbang pertandingan ini membuat Indonesia yang berada di posisi tiga terbaik, dengan raihan poin 3 (satu kali menang, dua kali kalah) berhasil menembus ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Kalahkan Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Jepang Masuk Neraka

Jantung pencinta skuad Garuda sempat berdetak kencang ketika pemain Oman, Muhsen Al Ghassani, mencetak gol pada menit kedelapan. Hasil itu tentu saja sangat tidak diharapkan karena kemenangan Oman bakal menggeser peringkat Indonesia dari posisi tiga terbaik Piala Asia 2023 Qatar.

Indonesia berada di posisi keempat dengan torehan tiga angka hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan di Grup D. Torehan itu membuat Indonesia berada di bawah Yordania, Palestina, dan Syria (semua empat poin).

Jika Oman berhasil menang atas Kyrgyzstan, maka torehan poin Oman akan menjadi empat angka (sebelumnya satu poin). Dan, itu tentu saja dapat menggeser posisi Indonesia dari posisi tersebut. Pasalnya, hanya empat tim yang berhak melaju ke posisi 16 besar melalui posisi tiga terbaik.

BACA JUGA: Indonesia Menang Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Pemain Ini Kunci Kemenangan

Namun, dewi keberuntungan sepertinya memihak Indonesia. Dan, Indonesia pun patut berterima kasih kepada Kyrgyzstan karena negara pecahan Uni Soviet itu berhasil menyamakan kedudukan melalu Joel Kojo pada menit ke-80. Hasil imbang 1-1 itu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang itu membuat Oman bersama Kyrgyzstan tersisih, apalagi Oman hanya mengumpulkan total dua poin dari tiga pertandingan penyisihan di Grup F.

Kesuksesan itu membuat pemain Timnas Indonesia kini harus mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena laga tak kalah menantang akan dilewati skuad Garuda di babak 16 besar nanti.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang, Pertaruhan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 Qatar

Melalui drawing yang sudah disusun oleh AFC, Indonesia akan bertemu dengan negara tetangga Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala tentunya berharap permainan Indonesia akan semakin meningkat lagi, apalagi setelah mendapatkan pelajaran sangat berharga saat dikalahkan Jepang di laga terakhir. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin