Berita Bekasi Nomor Satu

TPS 031 Perumahan Bima Asri Tambun Usung Konsep Pesta

HADIAH: Ibu-ibu menyiapkan hadiah bagi para pemilih di TPS 031 Perumahan Bima Asri Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Selasa (13/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – TPS 031 di RW 08 Perumahan Bima Asri Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi hadir dengan konsep yang unik.

Dengan enam lokal tenda yang dihiasi dengan tirai seperti pesta pernikahan, TPS ini memberikan suasana pesta demokrasi yang berbeda. Keenam tenda tersebut menghadap ke pendopo warga yang dijadikan lokasi pencoblosan.

Ketua RW 08, Suwandi, mengatakan bahwa pendirian TPS 031 mengusung konsep pesta. Terdapat 299 pemilih yang terdata untuk mencoblos di TPS 031 pada Rabu (14/2).

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Siapkan Hadiah untuk TPS Menarik

“Konsep utuhnya adalah pesta warga, pesta demokrasi, dan pesta warga Bima Asri. Yang jelas seperti layaknya pesta, ada hiburan di pembukaan, ada sajian makanan dari pagi sampai siang, ada beberapa booth untuk memeriahkan acara,” ujar Suwandi di lokasi TPS 031, Selasa (13/2).

Selain mengusung tema pesta yang dipadukan dengan beberapa booth seperti booth foto, pihaknya juga menyiapkan doorprize dan menggelar lomba pakaian adat bagi para pemilih di TPS 031. Pemilih dengan pakaian menarik versi panitia akan mendapatkan hadiah. Para panitia TPS pun nantinya juga akan mengenakan pakaian adat.

“Setiap pemilih memakai pakaian adat. Kita persiapkan hadiah kado untuk para warga dengan kriteria tertentu pakaian yang paling menarik, yang paling serasi, nanti ada panitia yang menentukan,” tambahnya.

BACA JUGA: Kelurahan Aren Jaya Gelar Lomba TPS Unik

Untuk memulai proses pemungutan suara di TPS 031, para ibu-ibu perumahan akan tampil memukau dengan tarian line dance. Sekitar 20 ibu-ibu akan menyuguhkan gerakan menawan dengan balutan pakaian adat nusantara.

“Pembukaannya line dance bersama ibu-ibu warga Bima Asri dengan pakaian adat bersama. Line dance gerakan nusantara dengan pakaian adat nusantara,” tutur Suwandi.

BACA JUGA: Tenaga Medis Kabupaten Bekasi Bakal Siaga di Setiap TPS

Dengan mengusung tema pesta dan perlombaan busana adat ini, Suwandi berharap dapat memberikan semangat bagi para warga pemilih untuk datang ke TPS 031. Selain itu juga sebagai bentuk menciptakan Pemilu 2024 yang meriah berlandaskan nilai-nilai kemasyarakatan.

“Harapannya dengan adanya konsep ini bisa membantu mendorong pemerintah dan mengajak seluruh warga untuk menciptakan Pemilu yang damai, meriah, dan merukunnya seluruh warga, khususnya warga Bima Asri dan warga negara Indonesia,” tandasnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin