Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

SMPN 34 Kota Bekasi Terapkan Program Kantin Sehat, Pastikan Gizi Anak Terpenuhi

BELI JAJANAN: Siswa SMPN 34 Kota Bekasi membeli jajanan dengan menggunakan voucher di kantin sekolah. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMPN 34 Kota Bekasi menerapkan program Kantin Sehat mulai awal 2024 sebagai inisiatif untuk memastikan kesehatan dan gizi anak-anak terpenuhi dengan baik.

“Program ini merupakan bentuk perhatian dari kami, agar kantin di sekolah bisa menjaga kebersihan dan menjual makanan sehat serta bergizi kepada anak-anak di lingkungan sekolah,” tutur Kepala SMPN 34 Kota Bekasi, Arief Purnama kepada Radar Bekasi, Kamis (7/3/2024).

Dalam program ini, pihak sekolah membagikan voucher yang bisa ditukarkan dalam bentuk jajanan maupun makanan ke kantin sehat.

“Kami memiliki sekitar 78 anak yatim dan dhuafa, yang setiap bulan diberikan santunan berupa pemberian voucher makanan di kantin dan alhamdulillah program ini mendapat respon yang baik dari para pedagang di kantin,” ujar Arief.

Pendekatan ini mendapat sambutan positif, terutama dari para pedagang dan siswa, yang dapat membeli makanan dengan menukarkan voucher

“Alhamdulillah anak-anak tidak lagi sembunyi-sembunyi untuk jajan dan membeli makanan di luar sekolah, dengan hadirnya kantin yang sehat dan higenis,” terang Arief.

BACA JUGA: KCD Pastikan Sekolah di Bekasi Siap Gelar UNBK

Arief menegaskan makanan yang dikonsumsi anak-anak setiap harinya harus benar-benar dipastikan ke bersihannya agar terhindar dari segala macam penyakit. Sebab dalam pandangannya, anak cerdas berawal dari makanan yang sehat, karena gizi serta kebutuhan asupannya terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, sekolah berkomitmen untuk terus mendorong program kantin bersih dan sehat sebagai langkah strategis dalam mendukung keberhasilan anak-anak

“Jika anak sehat, maka mereka dapat menerima pelajaran di sekolah dengan baik, dan ini menjadi salah satu kunci keberhasilan anak,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin