Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Pelaku Begal Ngaku Polisi Beraksi di Duren Jaya: Satu Tertangkap, Satu Kabur

Ilustrasi Begal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu dari dua pelaku begal berhasil diamankan warga saat hendak melancarkan aksinya di Jalan Prof. Moh. Yamin Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus, mengatakan pelaku yang berhasil tangkap warga berinisial MH (24) warga Kampung Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

“Pelaku satu sudah diamankan, satu lagi masih dalam pengejaran,” kata Firdaus saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2024).

Firdaus menerangkan, kronologis tersebut bermula ketika korban pengendara Honda Beat B-4497-KNF melintas di Jalan Prof. Moh Yamin menuju arah Bulak Kapal.

Pelaku berjumlah dua orang berboncengan mengendarai Honda Vario B-3936-TXL memepet korban dengan modus mengaku sebagai anggota polisi.

BACA JUGA: Planet Ban di Bekasi Dua Kali Kebobolan Dalam Sepekan

“Mengaku sebagai anggota kepolisian dan meminta korban serta temanya untuk dilakukan pemeriksaan yang saat itu berhenti di TKP,” ucap Firdaus.

Ketika korban dan temannya berhenti lalu turun dari kendaraan, pelaku langsung memborgol keduanya di pagar dan meminta ponsel serta kunci motor.

Korban kemudian berteriak minta tolong, warga yang mendengar teriakan tersebut datang dan langsung mengejar pelaku.

Satu pelaku berinisial G alias Bonay berhasil kabur dari kejaran warga dengan membawa sepeda motor korban, sementara MH diringkus hingga menjadi bulan-bulanan.

“Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan sekitar Rp12 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rawalumbu,” pungkasnya (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin