Covid-19

Aparatur Kelurahan Gencar Sosialisasikan 3M

COVID-19
SEMPROT : Warga saat melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan tempat tinggal.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aparatur Pe­merintah Kota Bekasi di Kelu­rahan Jati Cempaka terus mela­kukan monitoring dan evaluasi terhadap peningkatan disiplin pro­tokol kesehatan dalam pen­ce­­gahan dan pengen­dalian Co­rona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Beberapa kegiatan yang terus dilakukan diantaranya Sosia­lisasi 3 M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan), pe­nyem­protan disinfektan di be­berapa tempat yang ramai dikun­jungi seperti perumahan dan perkantoran, hingga penyu­luhan ke­pada korban yang sudah positif.

Sekretaris Lurah Kelurahan Jati Cempaka, Ridwan menga­takan masih ada warganya yang terkena Covid-19. ”Masih ada warga kami di RT/RW 07 yang terkena Covid-19 sebanyak 2 orang dan telah dilakukan isolasi secara mandiri untuk mencegah penularan kepada warga lain­nya,” kata Ridwan.

Menurutnya, penularan virus kebanyakan berasal dari klaster perkantoran dan kunjungan dari luar daerah. ”Warga yang ter­kena juga kebanyakan bekerja di Ibu Kota dan baru kembali se­telah pulang kampung waktu libur panjang kema­rin,” imbuhnya.

Ditemukannya para warga yang sudah terindikasi positif dari laporan RT/RW setempat yang melapor ke Kelurahan Jati Cempaka. Ridwan pun berharap agar para RT dan RW lebih aktif dan terbuka terhadap Kelurahan agar penanganan bisa lebih ditanggapi.

”Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para RT dan RW untuk lebih memperhatikan warga dengan bersama-sama menjaga protokol kesehatan sehingga para korban pun bisa ditangani lebih cepat,” tandas­nya. (adv/hms)

Back to top button