Berita Bekasi Nomor Satu
Hukum  

Dipanggil Bareskrim Polri Hari Ini, Abu Janda Bilang Begini

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dipastikan hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Bareskrim sejatinya menjadwakan pemanggilan kepada Abu Janda hari ini pukul 10.00 WIB terkait cuitan islam arogan.

“Tentunya (hadir) dong. Masa pergi umrah 3 tahun,” kata Abu Janda saat dikonfirmasi, Senin (1/2/2021).

Abu Janda mengaku belum mengetahui pasti dalam kasus mana dia akan diperiksa. Namun, ia memperkirakan akan langsung diperiksa dalam 2 laporan polisi. Yakni terkait cuitan islam arogan, dan dugaan rasialis kepada eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

 “Kayaknya dua-duanya,” jelas Abu Janda.

Sebelumnya, KNPI melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri. Laporan itu dibuat oleh KNPI dan diterima oleh kepolisian dengan nomor LP/B/0052/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Dalam pelaporan ini, Abu Janda diduga melanggar Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 A ayat (2) Jo Pasal 25 ayat (2) dan atau UU Nomor 19 Tagun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kemudian ditambah Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP tentang kebencian permusuhan individu dan atau antar golongan (SARA).

Abu Janda sempat men-twit bernada rasialis terhadap eks Komisioner Komas HAM Natalius Pigai. “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” cuit Abu Janda di akun Twitter @permadiaktivis1 pada 2 Januari 2021.

Tidak lama setelah itu, Abu Janda kembali membuat heboh dunia maya. Dalam akun media sosial twitternya Abu Janda mencuitkan bahwa agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” isi cuitan Abu Janda. (jpc)


Respon (1)

Komentar ditutup.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin