Berita Bekasi Nomor Satu

Ditawarkan Pengurus PAN Nyaleg, Mantan Wakil Bupati Rohim Mintareja: Saya Lihat Situasi dan Kondisi Dulu  

Rohim Mintareja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan wakil Bupati Bekasi periode 2012-2017, Rohim Mintareja, ditawarkan oleh pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

Bendahara DPD PAN Kabupaten Bekasi, Maulana Arief Aboy mengatakan, Rohim Mintareja sudah menjalin kedekatan dengan PAN sejak satu tahun yang lalu, setelah anaknya, Abi Faturohman resmi menjadi pengurus milenial PAN.

Menurutnya, kemungkinan anak Rohim Mintareja, akan mencalonkan sebagai wakil rakyat dari PAN pada Pemilu 2024 mengingat sudah menyerahkan berkas-berkas pendaftaran.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Aboy ini menegaskan, Rohim Mintareja belum memberikan kepastian untuk bergabung ke PAN.

“Kalau untuk Haji Rohim saat ini tidak ada di kepengurusan PAN, karena belum ada konfirmasi yang valid dari yang bersangkutan. Hanya memang ada wacana insyaallah beliau mau nyalon di PAN,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA: Rohim jadi Rebutan Parpol

Menurut Aboy, Rohim Mintareja belum bisa dipastikan akan mencalonkan sebagai wakil rakyat di tingkat mana. Pasalnya sampai saat ini yang bersangkutan belum menyerahkan berkas pendaftaran. Rencana Rohim Mintareja untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari PAN merupakan keinginannya sendiri.

“Bukan PAN yang merekrut, justru beliau yang ingin bergabung dengan PAN,” ucapnya.

Dalam hal ini dirinya mengungkapkan, partainya sangat membuka diri untuk siapa pun tokoh-tokoh di Kabupaten Bekasi yang ingin bergabung. Baik itu dari pensiunan PNS, tokoh politik, atau tokoh masyarakat, pengusaha, maupun lain-lainnya, yang sebelumnya bukan kader PAN.

“Kami sangat terbuka untuk bisa menyambut mereka untuk bergabung dan berniat nyaleg di PAN,” ungkapnya.

BACA JUGA: PAN Anggap Partai Ummat Bukan Saingan

Menanggapi itu, Rohim Mintareja menuturkan, informasi dirinya akan bergabung dengan PAN baru sebatas wacana. Walaupun tidak bisa dipungkiri, dirinya ada kedekatan dengan Ketua DPD PAN, Daeng Muhammad, karena sebelumnya sama-sama sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Saya lagi tiarap dulu di politik. Kedekatan si ada, tapi secara resmi belum menjadi pengurus PAN, baru sebatas wacana-wacana,” bebernya.

Saat disinggung mengenai dirinya akan mencalonkan diri dari PAN, Rohim mengaku, dirinya ditawarkan oleh pengurus PAN untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Hanya saja sampai saat ini dirinya belum memberikan kepastian mengenai penawaran tersebut.

“Saya masih melihat situasi dan kondisinya dulu. Gimana Allah mentakdirkan saja nanti,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin