Berita Bekasi Nomor Satu

Din Syamsuddin Apresiasi Ijtihad Politik PKS, Syaikhu Usulkan Masuk Tim Pemenangan AMIN

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusulkan mantan Ketum PP Muhammadiyah dan MUI Din Syamsuddin masuk dalam tim pemenangan AMIN.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin mendukung langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

“Kami mendukung dan mengapresiasi ijtihad politik PKS mengusung capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ini keputusan tepat dan ideal,” ungkap Din Syamsudin dalam kunjungan bersama sejumlah ormas Islam di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Mantan Ketua Umum MUI ini juga menilai, PKS merupakan partai yang konsisten dan konsekuen memperjuangkan nilai-nilai universal Islam serta komitmen yang kuat menjaga wawasan kebangsaan dan menjunjung tinggi persatuan.

BACA JUGA: Pendaftaran AMIN ke KPU RI 19 Oktober, Presiden PKS Beri Bocoran Begini

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menerima langsung kunjungan Din Syamsuddin beserta rombongan.di kantor DPP PKS.

Kepada awak media, Syaikhu mengaku partainya akan mengusulkan nama Din untuk masuk ke tim sukses pasangan Anies-Cak Imin (AMIN).

“Berharap bahwa beliau juga akan bisa memperkuat tim pemenangan pasangan AMIN, sehingga nanti kami Insyaallah juga akan mengusulkan beliau dalam tim pemenangan,” kata Syaikhu dalam konferensi pers, Kamis.

BACA JUGA: Kader NasDem, PKS, dan PKB di Bekasi Kawal Pendaftaran Pasangan AMIN

Dia menyebut wajar PKS mengusulkan Din karena mantan Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu punya segudang pengalaman dan berwawasan luas.

“Kaitan dengan tadi tentu dengan pengalaman, ya, Pak Din Syamsuddin dengan wawasan yang luas,” kata Syaikhu. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin