Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Qatar Malam Ini, Egy Klaim Siap Mati

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Transfermarkt)

RADARBEKASI.ID, QATAR – Timnas Indonesia bakal melakoni laga hidup mati dalam laga lanjutan Piala Asia 2023 Qatar melawan Jepang, malam ini Rabu (24/1/2024).

Laga yang akan berlangsung di Al Thumama Stadium pukul 18.30 WIB itu akan menentukan nasib Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Indonesia harus berjuang dengan kakinya sendiri, setelah Palestina menang 3-0 atas Hongkong, dan kini menempati urutan pertama peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA: Peluang Indonesia Masih Terbuka di Piala Asia 2023 Qatar, Arab Saudi Masuk 16 Besar

Sementara ini, Indonesia berada di posisi keempat peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin, masih bersaing dengan Oman yang berada di posisi keenam, dengan 1 poin.

Mereka akan menghadapi Kirgistan di pertandingan terakhir Piala Aisa 2023.

Di laga kontra Jepang, Shin Tae-yong dipercaya akan kembali ke formasi 5-4-1, dan akan mengandalkan counter attack.

BACA JUGA: Indonesia Menang Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Pemain Ini Kunci Kemenangan

Salah satu pemain yang sudah dipastikan akan menjadi starter adalah Egy Maulana Vikri, yang mendampingi Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga melawan Jepang.

Pada momen tersebut, Egy mengungkapkan bahwa para pemain Indonesia siap mati untuk membuat sejarah baru di Piala Asia.

“Tentu jika lolos kami akan menciptakan sejarah baru untuk Indonesia. Ini juga jadi impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Kami tahu ini tidak mudah dan akan berat, tapi ini bukan sesuatu yang tidak mungkin. Kami sudah punya peluang di depan mata, kami akan berjuang untuk meraihnya,” kata Egy.

BACA JUGA: Top, Umpan Cantik Yakob Sayuri ke Marselino Dinobatkan World Class Assist di Piala Asia 2023 Qatar

Pemain yang dijuluki Kelok Sembilan itu juga menyinggung kehadiran supporter yang sangat berarti untuk skuad Garuda.

“Kami juga punya banyak suporter di belakang kami, mereka akan mendukung dan mendoakan tim, jadi saya pikir semua pemain tahu itu. Bahkan para pemain siap mati untuk bisa menciptakan sejarah baru untuk Indonesia,” ujar suami Adiba Khanza.

Dalam formasi 5-4-1 yang kemungkinan akan dipakai saat lawan Raja Asia, Ernando akan kembali diandalkan sebagai penjaga gawang, setelah tampil bagus dalam laga kontra Vietnam.

BACA JUGA: 3 Titik Lemah Vietnam yang Dapat Dimanfaatkan Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Sementara di skema 5 bek, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan bakal mengisi posisi bek kanan dan kiri. Sandy Walsh, Jordi Amat dan Justin Hubner akan menjadi 3 bek tengah.

Di posisi gelandang bertahan, akan dipasang Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan akan berjibaku untuk mengisi lini tengah.

Sayap kanan dipercaya akan tetap diisi oleh Yakob Sayuri, sementara di kiri ada Egy Maulana Vikri. Di ujung tombak, nama Rafael Struick akan tetap diandalkan oleh Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Piala Asia 2023 Malam Nanti Timnas Indonesia vs Vietnam, Laga Hidup Mati, Ini Susunan Pemain, Jadwal dan Link Live Streaming

Berikut adalah prediksi starting line-up Indonesia vs Jepang, pertandingan ketiga Piala Asia 2023.

(5-4-1) Ernando Ari; Asnawi, Sandy, Jordi, Justin, Arhan; Ivar, Marselino; Yakob, Egy MV; Struick (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin