Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Kabupaten Bekasi Pede Tambah Perolehan Kursi Legislatif

ILUSTRASI: Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Muhaimin Iskandar juga Ketum PKB saat silaturahmi bersama anggota Majelis Taklim se Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. DOKUMEN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri  bakal meraih jumlah kursi berbeda di kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.Setelah di Pileg sebelumnya hanya meraih satu kursi, kali ini, mereka yakin bakal meraih kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) sesuai target awal.

“Sesuai target awal, kita setiap Dapil ada kursi. Insya Allah tujuh kursi,” ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Bekasi, Wahyudi Hafiludin Sadeli, kepada Radar Bekasi.

Pernyataan yang disampaikan Pentol, sapaan akrabnya berdasarkan penghitungan internal secara manual yang dilakukan dari C1 dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap Dapil.

“Berdasarkan penghitungan secara manual dari C1, peluang PKB untuk mendapatkan kursi cukup besar. Kita berharap tidak ada kecurangan dan permainan-permainan dari pihak partai lain,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Puji Cawapres Gus Muhaimin di Debat Keempat  

Saat ini dirinya menganggap, semua partai merupakan rekan dalam pengamanan suara pada Pemilu 2024. Pentol menilai, para peserta Pemilu sama-sama mengharapkan pesta demokrasi ini bisa berjalan jujur, tidak terjadi indikasi kecurangan maupun permainan.

“Saat ini kita sama-sama melakukan pengamanan, antara partai saling membantu, saling menyandingkan data, sehingga tidak terjadi kecurangan maupun permainan, agar suara kita itu benar-benar murni dari hasil demokrasi pada tanggal 14 Februari kemarin,” ungkapnya.

“Tugas kita bagaimanapun, menciptakan semua suara yang tersimpan pada kotak suara di penyelenggara itu, sampai nanti penetapan di tingkat kabupaten, sesuai harapan kita.Tetap kita kawal dengan memperkuat semua saksi kecamatan yang saat ini sedang melakukan pleno,” sambungnya. (pra)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin