Berita Bekasi Nomor Satu

Arif Pegang Komando Desk Pilkada Kabupaten Bekasi

BERBINCANG: Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim (kiri) sedang berbincang dengan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaipul Huda, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi menunjuk Arif Rahman Hakim untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Desk Pilkada.

Pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 nanti, politikus muda ini akan mengomandoi barisan pengurus untuk turun ke masyarakat menjaring aspirasi sekaligus sosialisasi.

“Dalam waktu dekat ini kita (Desk Pilkada) akan merumuskan tujuh program prioritas. Program tujuh prioritas ini bukan yang kita kehendaki, tetapi masyarakat yang kehendaki. Termasuk figur yang diharapkan seperti apa untuk memimpin Kabupaten Bekasi di lima tahun kedepan,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim, kepada Radar Bekasi.

Arif mengakui, kerja-kerja politik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin membuahkan hasil yang signifikan dengan raihan tujuh kursi. Arif pun berharap mendapatkan torehan yang sama pada Pilkada nanti.

“Kita akan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi, nanti diselaraskan dengan program-program yang sudah dicanangkan sama PKB,” ucapnya.

BACA JUGA: PKB Kota Bekasi Cari Figur untuk Pilkada 2024, Empat Nama Bakal Daftar

Aspirasi dari masyarakat dirasakan perlu, sambung Arif, sebab partainya ingin mengusung figur yang betul-betul dekat dan membumi.

“Jadi bukan keinginan PKB. Tapi keinginan masyarakat Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi menuturkan, raihan positif partainya pada Pileg 2024 akan menjadi daya tawar dalam meramu koalisi.

Sejauh ini, Rochadi mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol lainnya sebagai awal konsolidasi.

“Semua penjajakan pastinya, tidak hanya kita saja. Mereka juga penjajakan, ngukur kekuatan kita dimana, begitu juga sebaliknya, ngukur kekuatan mereka dimana. Semua butuh partai yang lain, nggak satu partai pun yang bisa mengusung sendiri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, politikus yang berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menilai, partainya harus maksimal dalam mengarungi pertarungan di Pilkada Bekasi. Salah satu bentuk keseriusan partainya untuk memenangkan pertarungan di Pilkada dengan membentuk Desk Pilkada yang memang sudah ditunjuk ketua dan jajaran struktur dibawahnya.

“Kita sudah tunjuk Ketua Desk Pilkada dan strukturnya, ada bang Arif. Kita setiap hari konsolidasi, membangun, menjaring, komunikasi dengan partai-partai yang lain,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin