Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Bekuk Empat Pelaku Begal Sadis di Kampung Jaha Jatiasih

Ilustrasi Begal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tak butuh waktu yang lama bagi polisi membekuk empat pelaku begal sadis yang beraksi di Kampung Jaha Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, menuturkan, identitas keempat pelaku masing-masing yakni berinisial AMB (21), AK (23), RF (23) dan RR (16). Mereka ditangkap di sebuah tempat kos Jalan Kemang Raya Pondok Gede Kota Bekasi, Rabu (22/5/2024).

“Jadi modus operandi pelaku ini mencari korban dengan berkeliling Kota Bekasi dan sasarannya yaitu anak-anak ataupun wanita, mereka melakukan atau memepet langsung  para korban dan mengancam menggunakan senjata tajam bahkan melukai jika para korban melapor atau melawan,” jelasnya.

Ia mengatakan, hasil dari menjual motor korban digunakan untuk membayar uang kos  dan keperluan sehari-hari.

“Motif para pelaku-pelaku kejahatan adalah untuk mencari uang dan uang itu akan digunakan untuk kebutuhan  sehari-hari sekaligus membayar kos kumpul mereka,” jelasnya.

BACA JUGA: Begal Bercelurit Rampas Handphone dan Lukai Korban di Warkop Jatiasih Bekasi  

Pihak kepolisian juga telah mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor  milik pelaku, satu STNK, satu BPKB dan sajam yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman selama 12 tahun kurungan penjara. Firdaus menjelaskan, peristiwa itu berawal saat  korban dan seorang temannya ingin pulang menggunakan sepeda motor.

“Saat melintas di lokasi kejadian korban dihadang oleh dua orang pelaku dan di  mana saat itu pelaku salah satunya menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit,” katanya.

Pelaku sempat menyabet senjata tajamnya kepada korban hingga lengan bocah  tersebut pun terluka dan harus  mendapatkan perawatan medis.

“Saat itu celuritnya diarahkan ke korban dan pada saat itu salah satu pelaku yang menggunakan sajam itu melukai korban sehingga korban mengakibatkan luka  sayat di lengannya,” katanya.

Setelah berhasil melukai korban, pelaku pun langsung melarikan diri dan membawa  kabur sepeda motor milik korban.

“Sepeda motor Honda Beat berwarna putih dengan nomor polisi B 4796 yang mana sepeda motor ini berhasil dirampas oleh para pelaku,” pungkasnya. (rez)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin