Covid-19

Dukungan Moril untuk Nakes dan Relawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 di Kota Bekasi banyak yang mulai kelelahan. Kendati demikian, mereka tetap semangat menjalani tugasnya meskipun penuh dengan risiko.

Sekertaris Dinas Kesehatan, Sumpono Brama mengungkapkan, relawan nakes yang berada di puskesmas atau rumah sakit mengalami keletihan. Hampir delapan bulan mereka berjibaku melawan penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

 “Kami usahakan mereka tetap gembira agar imunnya tetap baik, tetap semangat. Karena pekerjaan kita ini kelihatannya masih panjang. Selain insentif yang diberikan, kami juga berikan dukungan moril,” katanya.

Disetiap puskesmas, lanjutnya, ada rapat Lokbul (Lokakarya Bulanan). Dalam Lokbul itu membahas semua permasalahan yang ada, sekaligus memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan maupun relawan.

“Kalau di dinas kita mengadakan seminggu atau dua minggu sekali kita rakit dengan para kepala puskesmas, memberikan semangat dan juga membahas permasalahan yang ada di dinas kesehatan,” paparnya.

Menurutnya, dukungan moril maupun motivasi penting diberikan kepada nakes maupun relawan. Pasalnya, mereka merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya pemerintah Kota Bekasi memerangi Covid-19 ini.

“Tugas kami sangat berisiko, karena kontak langsung dengan pasien Covid-19. Begitu juga para relawan yang setiap hari bertemu dengan orang banyak. Dengan dukungan moril yang diberikan, mereka tetap semangat menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Menurutnya, dengan menerapkan 3M, masyarakat sudah membantu tugas Nakes dan relawan. ”Bantu kami dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (sur/adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + fourteen =

Back to top button