Covid-19

Fasilitasi Pasien Covid-19 dari Luar Daerah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi tidak hanya melayani pasien Covid-19 asal Kota Bekasi saja, namun dari berbagai daerah. Saat ini, warga yang tidak ber-KTP sebagian sudah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan,rumah sakit di wilayahnya sedang menangani ratusan pasien Covid-19. Mereka bukan sepenuhnya warga Kota Bekasi. Saat ini, jumlah pasien yang sembuh setiap harinya terus bertambah. “Hampir 30 persen pasien yang dirawat di RS ber-KTP luar Bekasi,” katanya.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya banyak pasien dari luar Kota Bekasi, karena posisi Kota Bekasi yang diapit oleh beberapa wilayah besar, seperti DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Bogor hingga Depok. Posisi kota yang seperti ini membuat tingginya lalu lintas warga untuk keluar masuk kota Bekasi. Bahkan ada yang tinggal di Bekasi tetapi masih berstatus KTP kota lain.

Meski demikian, perawatan pasien Covid-19 tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Sehingga, pemerintah akan mendata setiap pasien yang ber-KTP non-Kota Bekasi. Nantinya, Pemkot Bekasi akan berkirim surat ke daerah asal para pasien yang dirawat.

Dia juga mengaku, salam perawatan pasien Covid-19 tidak membeda-bedakan, baik yang ber KTP Bekasi atau bukan. Baginya yang terpenting saat ini seluruh pasien yang mendapat perawatan harus sembuh seperti semula.

“Kami tidka membeda-bedakan pasien asal bekasi maupun bukan. Begitu juga pasien Covid-19 atau pasien umum. Semuanya mendapatkan pelayanan yang sama. Kami berupaya selalu memberikan yang terbaik untuk pasien,” tandasnya. (adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =

Back to top button