Berita Bekasi Nomor Satu
Hukum  

Heboh Wakil Bupati dan Bu Kabid Dispenda Kedapatan Satu Kamar di Hotel, Ini Alasannya

Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman kepada polisi mengaku datang ke kamar hotel untuk memberi obat karena DRS sakit. Foto dok jawapos.

RADARBEKASI.ID, RIAU – Heboh penggerebekan Wakil Bupati Rokan Hilir (Riau), Sulaiman, dengan perempuan yang menjabat Kabid di Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) Rokan Hilir.

Ternyata penggerebekan Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman dengan sang wanita di dalam kamar Hotel Premiere Pekanbaru itu dilakukan malam hari.

Ceritanya, menjelang tengah malam, tepatnya pada Kamis (25/5/2023) malam sekitar pukul 23.10 WIB, petugas Ditreskrimum Polda Riau sedang melakukan patroli prostitusi online via MiChat.

BACA JUGA: Pasangan Pelajar Ini Pacaran Pakai Mobil Dinas DPRD, Tabrak Tiang Listrik Depan RS Siloam

Kronologi penggerebekan Wakil Bupati Rokan Hilir ini seperti dibeberkan oleh Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan.

Jadi, masih kata Kombes Asep, begitu kamar digerebek, ternyata di dalam kamar hotel itu ada Wakil Bupati Rohil dan wanita yang menjabat Kabid di Dispenda itu.

Perempuan itu berinisial DR. “Keduanya berada di dalam kamar yang sama. Kemudian kami bawa ke Polda untuk diperiksa,” katanya.

BACA JUGA: 7 Fakta Mobil Dinas DPRD yang Dipakai Anak SMA Pacaran Tanpa Busana dan Kecelakaan

Selanjutnya Wakil Bupati Rokan Hilir dan wanita kabid itu menjalani pemeriksaan hingga Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Keduanya tak ditahan. Dipulangkan karena belum ada pelapor. “Dalam proses penyelidikan. Sudah kami interogasi dan dimintai keterangan. Tadi sudah kami pulangkan keduanya,” kata Kombes Asep.

Alasan pemulangan karena saat ini proses penyelidikan masih dilakukan oleh Tim Ditreskrimum Polda Riau. Alasan lain, belum dilaporkan oleh pihak keluarga.

BACA JUGA: Sepasang Pelajar SMA Tanpa Busana di Mobil Dinas DPRD Diduga Digerebek Warga Sebelum Kecelakaan

“Masih proses penyelidikan perkara tersebut. Itu tidak bisa dilakukan penahanan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kombes Asep memastikan wanita yang bersama Wakil Bupati Rohil itu seorang pejabat, yakni Kepala Bidang (Kabid) di Dispenda Rohil (Rokan Hilir).

“Iya perempuan itu bukan istrinya. Menjabat Kabid Pengendalian dan Penerimaan di Dispenda Rohil, berinisial DR,” pungkas Kombes Asep, menjelaskan mengenai sosok wanita yang digerebek bersama Wakil Bupati Rokan Hilir itu.

Asep mengungkapkan, kepada polisi, Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman mengaku  datang ke kamar hotel DRS untuk mengantarkan obat karena DRS sedang sakit.

“Mengantarkan obat kepada DRS, perempuan yang sedang sakit saat itu,” kata Asep membeberkan pengakuan Wabup Rohil Sulaiman kepada penyidik.

Menurut Kombes Asep, DRS ini sudah memiliki suami. Sementara Wabup Rohil juga sudah memiliki istri yang sah yang bernama Sari Eka Rahmi.

Informasi dihimpun, sebelum dilantik menjadi Wakil Bupati Rohil, Sulaiman pernah menjabat Kabid Pendataan dan Pelayanan Dispenda Rokan Hilir sejak 2017 hingga 2020. Ditengarai, Sulaiman sudah lama mengenal DRS.

Sementara DRS sebelum menjabat sebagai Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rokan Hilir, DRS pernah duduk sebagai Kabid Persandian Diskominfo Rohil. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin