Berita Bekasi Nomor Satu

30 Penonton Konser NCT 127 Pingsan, Ini Kronologinya

RADARBEKASI.ID, SERPONG – Konser NCT 127 di Ice BSD Tangerang dihentikan polisi usai sekitar 30 penonton berjatuhan karena pingsan setelah dorong-dorongan.

Kini para penonton perlahan-lahan mulai meninggalkan area konser. Menyusul pengumuman pihak penyelenggara meminta penonton membubarkan diri.

Salah seorang penonton, Ami, menceritakan detik-detik peristiwa penonton pingsan hingga pihak promoter meminta untuk membubarkan diri.

Dia sebenarnya sudah melihat sejumlah orang sebenarnya terlihat lemas sebelum konser dimulai. Mereka lalu dibawa oleh sejumlah petugas.

Baru kemudian sekitar pukul 21.00, sejumlah penonton pingsan di lokasi konser. Ada sekitar tiga puluh orang penonton yang dievakuasi petugas.

Setelah itu, pihak promotor menyampaikan pengumuman bahwa konser dihentikan. Alasannya yaitu situasi sudah mulai tidak kondusif.

“Pengumuman pakai mic di depan, acara harus terpaksa dibatalkan karena situasi karena nggak kondusif,” kata Ami.

Per pukul 22.15, situasi di lokasi masih terpantau ramai. Namun para penonton berangsur-angsur meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Pihak kepolisian sempat menyetop jalannya konser NCT 127 pada pukul 21.20.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan penyetopan konser tersebut. Dia menyebut konser itu dihentikan pukul 21.20.

Dia menyebut konser dihentikan lantaran banyak penonton yang pingsan. Dia membeberkan, ada 30 penonton yang pingsan akibat dorong-dorongan.

“Karena banyaknya penonton yang pingsan. Pingsan ini ingin mendekat panggung gitu ya, kemudian dorong-dorongan kemudian akhirnya jatuh pingsan, kurang lebih 30 orang yang pingsan,” ucapnya. (det/rbs)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin