Berita Bekasi Nomor Satu

Empat Titik Operasi Patuh Jaya

ILUSTRASI: Petugas kepolisian ketika menghelat raza di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sebelum pandemi Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Operasi Patuh Jaya telah bergulir di Kota Bekasi hingga 3 Oktober 2021. Polisi memfokuskan razia di sejumlah jalan.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putro, mengatakan ada empat titik yang difokuskan. Keempat titik tersebut adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir. H Juanda, Terminal Kota Bekasi, dan Jalan Sersan Aswan. Ada beberapa sasaran prioritas yang menjadi fokus polisi pada operasi ini.

“Dengan bagi pokok utamanya yang akan ditargetkan adalah pengendara roda empat atau dua yang memakai knalpot bising, pengendara kendaraan roda empat atau dua dengan rotator yang tidak sesuai peruntukkan, hingga pengemudi kendaraan roda empat atau dua dengan TNKB tidak sesuai peruntukkan,” jelas Agung.

Masih kata Agung, ada beberapa tugas pokok yang digaungkan pihaknya selama pelaksanaan operasi, yaitu mengedepankan giat edukatif, persuasif serta humanis untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Melalui patroli dan himbauan guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas pada situasi PPKM Level 3 dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” kata dia.

“Serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ),” sambungnya.

Selain itu, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang bertujuan menurunkan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya keamanan dan keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota,” jelasnya. (dil/pjk)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin