5 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siapa bilang kegiatan berwisata hanya bisa dilakukan untuk tujuan liburan? liburan juga menambah pengetahuan lewat destinasi wisata edukasi.

Saat ini di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia pilihan destinasi wisata edukasi yang bisa menjadi tempat hiburan yang cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.


Lokasinya juga tersebar di seluruh wilayah dengan konsep dan ragam tema yang berbeda.

Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata edukasi yang layak untuk dikunjungi:


1. Kota Tua Jakarta

Siapa yang tidak tahu tempat bersejarah yang sangat populer ini? Sepertinya hampir semua orang sudah tahu tempat liburan yang sangat banyak digemari wisatawan lokal maupun asing ini.

Ada banyak spot menarik yang bisa kamu jelajahi disini, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Stasiun Jakarta Kota yang sudah beroperasi sejak 1929, Museum Wayang hingga Museum Bahari yang sangat menarik dan penuh akan pengetahuan sejarah.

2. Kidzooona, Bekasi

Rekomendasi destinasi wisata edukasi kali ini dikhususkan untuk para orangtua yang ingin mengajak anaknya bermain sambil belajar.

Disini mereka bisa mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan anak-anak lain seusianya, karena mereka akan belajar bermain peran di Mini City, menikmati aneka permainan edukasi di Toys Corner dan permainan yang melatih motorik anak lainnya seperti seluncuran dan kolam bola.

3. Museum Angkut Malang

Jika kamu mempunyai kesempatan berlibur ke Malang, kamu bisa mampir ke Museum Angkut untuk menikmati wisata edukasi yang akan menambah wawasan kamu tentunya.

Di sini kamu bisa belajar tentang alat transportasi dari masa ke masa di seluruh dunia.

4. Museum Purbakala Sangiran Sragen

Jika kamu sangat tertarik dengan serba-serbi manusia di zaman pra sejarah, kamu bisa banget mampir ke sini.

Karena, museum yang berada di area warisan budaya UNESCO ini merupakan lokasi ditemukannya salah satu fosil manusia purba.

Bersama teman dan keluarga, kamu bisa belajar tentang evolusi manusia dan bumi di sini.

5. Museum Rekor Dunia Semarang

Museum yang berdiri pada tahun 1990 ini mempunyai berbagai macam koleksi foto para pemecah rekor di dunia. Selain itu, tersedia pula beberapa benda yang berhasil memecahkan rekor seperti ukiran terkecil, buku tertebal, hingga kain terpanjang berisi rumus-rumus matematika.

Hingga tahun 2010 museum ini tercatat telah memiliki lebih dari 1.300 rekor yang tersimpan. Wah banyak sekali ya?

Itu dia 5 rekomendasi destinasi wisata edukasi yang dapat kamu kunjungi. (mg6)