Berita Bekasi Nomor Satu

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian kepada Ahli Waris Kader Posyandu di Kota Bekasi  

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota menyerahkan santunan kematian kepada para ahli waris Kader Posyandu di Kota Bekasi. Penyerahan santunan itu dilakukan di Aula Ballroom Bekasi Convention Center (BCC), Selasa (11/7/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota menyerahkan santunan kematian kepada para ahli waris Kader Posyandu di Kota Bekasi. Penyerahan santunan itu dilakukan di Aula Ballroom Bekasi Convention Center (BCC), Selasa (11/7/2023).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, mengungkapkan pihaknya menerima undangan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan yang mengerahkan 2.000 personil dari 1.600 posyandu se-Kota Bekasi.

“Agenda tersebut dalam rangka menggelar Bekasi Go To Zero New Stunting. Kita dapat undangan sekaligus memberikan santunan kematian secara simbolis kepada 24 ahli waris kader posyandu di Kota Bekasi,” ungkap Uus.

Bekasi Go To Zero New Stunting sendiri dilaksanakan untuk mencanangkan program zero stunting di Kota Bekasi guna menuju anak-anak Indonesia Generasi Emas. Acara ini dihadiri langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, unsur TNI, dan Polri.

“Membangun generasi penerus yang berkualitas harus dimulai sejak dini. Terutama di 1.000 hari pertama kehidupan, sehingga calon-calon penerus dan masa depan harus terbebas dari stunting,” kata Tri Adhianto dalam sambutan di acara tersebut.

Untuk itu, kata dia, penting untuk menjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah, Swasta, dan juga warga masyarakat untuk bersama melawan stunting. Dalam hal ini peran kader Posyandu juga tidak kalah penting dalam menyosialisasikan pencegahan stunting.

“Kerjasama juga dibutuhkan di sendi-sendi atau seluruh sektor, baik Pemerintah, Swasta, dan Komunitas-Komunitas, Pemuda-Pemudi, dan warga masyarakat yang harus paham dan antisipatif terhadap situasi dan kondisi di daerah masing-masing,” tutup Tri. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin