Berita Bekasi Nomor Satu

Kegiatan Car Free Day Meikarta Lippo Cikarang Resmi Digelar Setiap Minggu

Warga berada di area CFD Meikarta Lippo Cikarang, Minggu (12/11/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kegiatan Car Free Day (CFD) Meikarta Lippo Cikarang resmi di gelar mulai Minggu (12/11/2023). Kegiatan Hari Bebas Kendaraan hasil kolaborasi dari Town Management Lippo Cikarang, warga Lippo Cikarang, dan pihak Meikarta ini akan rutin dilakukan setiap Minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 pagi.

Ajang CFD ini diadakan di area District 2 Meikarta dengan menggunakan lajur kendaraan bermotor yang ditutup sementara selama CFD berlangsung. Acara pembukaan CFD Meikarta ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah dan Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said.

Pada pembukaan ini, BN Holik Qodratullah mengatakan, dibukanya CFD Meikarta ini secara resmi akan berdampak baik untuk perekonomian di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Dilaporkan, pada pembukaan ini juga menghadirkan senam jantung sehat, penampilan tari-tarian, atraksi Pramuka Cikarang hingga penampilan bintang tamu Indonesian Idol, Roland Judita.

BACA JUGA:  Bela Palestina, Ribuan Warga Kota Bekasi Tumpah Ruah di Car Free Day Jalan Ahmad Yani

CFD ini terbilang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Bekasi, sehingga animo masyarakat terlihat sangat antusias dengan datang secara berbondong-bondong untuk berolahraga juga menikmati wisata kuliner dari berbagai UMKM yang tersedia di acara CFD ini. Di area CFD ini juga dihadirkan makanan dan minuman dari para UMKM sekitar lokasi.

“Tidak hanya dapat berolahraga dan masyarakat bisa menghirup udara pagi Lippo Cikarang, tetapi masyarakat juga bisa melakukan aktivitas jual-beli dengan hadirnya pelaku UMKM yang menjajakan jualan berupa makanan dan minuman,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah.

Sejak dibukanya CFD Meikarta ini, banyak UMKM di Kabupaten Bekasi yang mulai mendaftarkan diri untuk menjajakan hasil jualannya. (oke)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin